Ini Efek Negatif Saat Kamu Minum Kopi Setiap Hari

Ini Efek Negatif Saat Kamu Minum Kopi Setiap Hari

Ilustrasi seseorang yang baru mengetahui efek negatif kafein.-Hasby Gen RB-

INFORADAR.ID – Kopi merupakan salah satu minuman yang disukai banyak orang. minuman satu ini juga mudah ditemui dimanapun.

Selain memiliki rasa dan aroma yang kuat, kopi juga menjadi salah satu minuman yang memiliki harga ramah di kantong.

Rasa pahit yang bikin nagih, minum kopi juga bisa menambah energi dan memperbaiki mood, loh.

Kandungan kafein di dalam kopi juga membuat kita tidak mudah mengantuk dan meningkatkan konsentrasi, loh. kafein juga bisa membantu kamu menurunkan berat badan.

Namun dari banyaknya manfaat yang dirasakan, ternyata saat kamu meminum kopi setiap hari ada efek negatif yang dirasakan tubuh.

 BACA JUGA:Bolehkah Minum Kopi Sebelum Makan? Ini Penjelasan dr Dion Haryadi

1. Meningkatkan Tekanan Darah

Saat kamu meminum kopi setiap hari, kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan tekanan darah dan menyempitkan pembuluh darah. Saat tekanan darah meningkat, seorang peminum kopi bisa terkena hipertensi.

 

2. Masalah Pencernaan

Mengkonsumsi kafein setiap hari bisa membuat pencernaan bermasalah. Jika kamu mengkonsumsinya secara berlebihan maka permasalahan seperti mual, nyeri ulu hati dan sakit perut menjadi masalah pencernaan yang akan kamu rasakan.

 

3. Menimbulkan Kecemasan

Saat kamu mengonsumsi kopi mungkin konsentrasi kamu akan meningkat. Namun saat kamu meminumnya dengan dosis yang berlebihan, maka akan timbul rasa cemas yang berlebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: