Ubah Skill Komunikasi Dalam 30 Hari, Dijamin Gak Gugup Lagi

Ubah Skill Komunikasi Dalam 30 Hari, Dijamin Gak Gugup Lagi

challenge 30 hari-ss Youtube Jason Stanley-

INFORADAR.ID - Skill komunikasi penting sekali dimiliki oleh seseorang karena bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Namun, banyak orang merasa gugup ketika harus berbicara di depan umum, presentasi di tempat kerja, atau bahkan dalam percakapan sehari-hari.

tak sedikit orang yang masih merasa gugup dalam berkomunikasi yang mana hal ini dapat menghalangi pesan yang ingin disampaikan dan membuat orang merasa tidak nyaman maka diperlukan skill komunikasi yang baik.

3 point dapat merubah skill komunikasi kamu yang dibagikan Jason Stanley dalam kanal Youtubnya, ia merupakan seorang pengusaha digital muda yang memiliki beberapa usaha yang ia dirikan, salah satunya platform edukasi online dalam ranah Ilmu Komunikasi  bernama Stanley Academy. 

1. Menerapkan Hallo Effect

Dalam Ilmu Komunikasi terdapat fenomena yang disebut dengan hallo effect yaitu ketika orang baru pertama kali bertemu denganmu ia akan menganggapmu orang yang terpercaya dan akan mau bekerjasama denganmu. 

BACA JUGA:Kamu Sering Baper Saat Berkomunikasi? Ini 3 Cara Melakukan Komunikasi Anti Baper

BACA JUGA:Tips Lancar Public Speaking untuk Gen Z Biar Tidak Kaku Saat Berbicara

Manusia sering mengasosiasikan karakteristik dengan karakteristik lain, contohnya seseorang memakai kacamata maka dianggap orang tersebut pintar dan hal ini termasuk fenomena hallo effect. Untuk menerapkan hallo effect dalam kehidupan kamu, coba terapkan 5 step berikut ini.

- Gunakan outfit berkelas, karena ketika dalam dunia professional dan kamu masih muda maka kamu akan dianggap belum berpengalaman, maka dengan pakaian yang professional, bersih dan rapi sehingga terlihat dewasa, tentu hal ini akan membantumu. 

- Memakai parfum, ketika orang mencium wangi yang enak, maka mereka akan mengasosiasikan diri kamu terkesan mewah.

- Intonasi suara, jangan gunakan intonasi yang tinggi ketika berbicara dengan siapapun atau kata dan kalimat yang kasar, biasakan berbicara dengan perkataan yang lebih sopan.

- Saat mendengarkan tidak bermain Handphone, Ketika mendengarkan sebaiknya dilakukan dengan fokus dan menghargai karena hal ini bagus untuk menerapkan halo effect dalam diri kamu, mereka akan menganggap orang yabg terpercaya, sebaliknya jika kamu bermain Handphone saat mendengarkan maka itu adalah kesalahan yang fatal.

- Senyum ramah, senyum adalah hal yang simple namun hal ini sangat berpengaruh terhadap hallo effect kamu karena orang akan mengasosiasikan senyum dengan kehangatan.

2. Menguasai Hukum Amygdala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: