Ide Kostum Unik Karnaval 17 Agustus 2024, Ini Cara Membuat Kostum Tertusuk Bambu

Ide Kostum Unik Karnaval 17 Agustus 2024, Ini Cara Membuat Kostum Tertusuk Bambu

Kostum Tertusuk Bambu, Ide Kostum Unik Karnaval 17 Agustus--Tangkap Layar Youtube/Mjb Picture

2. Menggunakan las jenis karbit ataupun listrik, buat rangka penopang tubuh yang bentuk akhirnya akan menyerupai bagian stang atau kemudi sepeda.

3. Dengan menggunakan kemeja bekas, siapkan calon pengguna kostum di bagian tengah lekukan penopang besi yang sudah jadi untuk menentukan titik lubang.

4. Setelah titik tusuk sudah berhasil ditentukan, siapkan sebilah bambu dengan panjang sekitar 3 meter yang nantinya akan dipergunakan sebagai penyanggah badan.

5. Potong bambu menjadi dua bagian sama panjang, dan manfaatkan celah lubang tersebut sebagai sambungan ke kerangka dan penampang untuk menyangga badan.

BACA JUGA:Upacara 17 Agustus di IKN, Menteri Sekretaris Negara Ungkap Akan Ada Rangkaian Acara Baru Ini

BACA JUGA:Bolehkah Shalat Pakai Parfum Beralkohol? Yuk Simak Penjelasannya

Sebelum kostum dipertunjukkan dalam pawai, pastikan untuk menutupi bagian-bagian yang bisa mengungkap rahasia kostum tersebut. Ini penting agar penampilan tetap menarik dan mengejutkan peserta pawai. 

Untuk menambah kesan estetik dan patriotik, lumuri bagian bambu dan baju kemeja dengan cat berwarna merah. Warna ini akan menciptakan nuansa kemerdekaan yang kuat dalam penampilan kostum.

Kostum tertusuk bambu dapat digunakan oleh satu orang atau melibatkan tiga orang. Pastikan bahwa berat badan orang yang mengenakan kostum tidak terlalu berat, agar orang yang bertugas mengangkatnya merasa nyaman dan tidak keberatan.

Itulah cara membuat kostum tertusuk bambu untuk kostum karnaval 17 Agustus 2024, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: