Program Diet Menurut dr Zaidul Akbar, Sebaiknya Rutin Konsumsi Makanan Ini

Program Diet Menurut dr Zaidul Akbar, Sebaiknya Rutin Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi Program Diet Menurut dr Zaidul Akbar-Tirachard Kumtanom-Pexels.com

INFORADAR.ID - Diet yang sehat dan efektif menjadi salah satu topik yang banyak dibicarakan saat ini. Banyak orang mencari cara untuk mencapai berat badan ideal dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

Salah satu pakar gizi yang terkenal, dr. Zaidul Akbar, memberikan panduan mengenai program diet yang dapat membantu kita mencapai tujuan tersebut dengan cara yang aman dan sehat.

Dalam program diet menurut oleh dr. Zaidul Akbar, terdapat makanan-makanan tertentu yang sebaiknya kita konsumsi secara rutin. 

BACA JUGA:Apa Obat Asam Lambung Alami yang Paling Ampuh? Ini Resep Herbal dari dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Ini Rangkaian Acara HUT RI ke-79 Tahun 2024 yang Akan Digelar di IKN dan Jakarta

Ia percaya bahwa memilih jenis makanan yang tepat sangat penting untuk mendukung proses penurunan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. 

Dengan mengedepankan makanan alami dan bergizi, kita dapat merasakan manfaatnya dalam jangka panjang.

Dengan mengikuti saran dari dr. Zaidul, diharapkan kita dapat menjalani diet yang lebih terarah dan efektif, sehingga bisa mencapai berat badan yang diinginkan dengan cara yang sehat.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini awalnya menjelaskan bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat berat badan naik, yaitu makanan yang mengandung karbohidrat, gula, dan minyak. 

BACA JUGA:Apa Manfaat Durian? dr Zaidul Akbar Lebih Memilih Konsumsi Biji Durian Karena Mengandung Ini

BACA JUGA:Upacara 17 Agustus di IKN dalam Rangka HUT RI ke-79, Rujukan Waktu Detik-detik Proklamasi Akan Ikut WIB

Sebelum memulai program diet, ia menyarankan agar kita menghindari makanan yang mengandung ketiga bahan tersebut agar hasilnya lebih maksimal.

Dr. Zaidul Akbar juga menekankan bahwa karbohidrat, seperti nasi, dapat menyebabkan rasa lapar datang lebih sering. Oleh karena itu, ia menyarankan agar kita mengurangi konsumsi nasi jika ingin menurunkan berat badan secara optimal. 

Dengan mengikuti saran-saran dari dr. Zaidul Akbar, kita diharapkan dapat menjalani program diet yang lebih efektif dan sehat, sehingga bisa mencapai tujuan berat badan yang diinginkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: