Makna Mendalam di Balik Lagu August Taylor Swift

Makna Mendalam di Balik Lagu August Taylor Swift

August Taylor Swift menjadi lagu yang viral pada awal bulan Agustus 2024 ini.-taylorswift-instagram.com

INFORADAR.ID -  Dirilis sebagai bagian dari album kejutan Swift tahun 2020, Folklore, lagu ini kembali menyulut kegemparan di media sosial. Para Swifties (fans Taylor Swift) merayakan bulan Agustus dengan penuh semangat sebelum lagu itu "menghilang begitu saja."

Apa makna di balik lagu August Taylor Swift? Mari kita simak artikel ini sebelum Agustus lewat begitu saja.

Lagu August Taylor Swift ada di album studio kedelapan Swift yang memuat 16 lagu (17 lagu jika termasuk bonus track "the lakes" dari album deluxe), "August" bukan sekadar lagu tentang cinta musim panas, melainkan juga tentang romansa yang sangat kompleks.

Makna Lagu August Taylor Swift

Lagu ini merupakan bagian dari trio cerita yang saling terkait "Cardigan," "Betty," dan "August" yang mengisahkan cinta segitiga remaja. "Cardigan" diceritakan dari sudut pandang Betty, sementara "Betty" dari sudut pandang James. 

Sementara itu, "August" mengisahkan dari perspektif orang ketiga dalam cinta segitiga ini, yang meratapi hubungan musim panasnya dan kemungkinan yang tak pernah terwujud.

Lagu ini dibuka dengan protagonis yang bernyanyi tentang "udara asin" dan "karat di pintu Anda," mengidolakan romansa musim panasnya dan bagaimana ia "tidak pernah membutuhkan apa pun lagi."

BACA JUGA:Lagu Who dari Jimin BTS: Raja Streaming Spotify K-pop 2024

Namun menurut laman Pop Culture, romansa itu ditakdirkan untuk gagal, dan saat lagu memasuki bagian chorus, protagonis mengisahkan cinta yang ditakdirkan untuk berakhir, harapan yang bisa lebih abadi.

Saat lagu berlanjut, Swift menyanyikan tentang hubungan asmara tersebut dengan lirik seperti "will you call when you're back at school? / I remember thought I got you" dan "So much for summer love and saying 'us' / 'Cause you were not mine to lose / You were not mine to lose, no." 

Lagu ini juga menggambarkan betapa mendalamnya romansa itu bagi protagonis, dengan lirik seperti "Cancel plans just in case you'd call / And say, 'Meet me behind the mall.'"

Begitulah, dalam "August," Taylor Swift menangkap esensi dari romansa musim panas yang manis namun singkat, mengajak kita semua untuk merasakan kehangatan dan kepedihan dari cinta yang tak pernah benar-benar menjadi milik kita.

BACA JUGA:Wow Semakin Membuncah, BABYMONSTER Rilis Lagu Baru ‘Forever’ Berikut Liriknya

Lirik Lagu August Taylor Swift

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: popculture.com