Bangun Kekayaan? Ternyata Ini 3 Kuncinya, Ayo Cobain

Bangun Kekayaan? Ternyata Ini 3 Kuncinya, Ayo Cobain

Ilustrasi berfikir cara bangun kekayaan-Hasbi GenRB-

INFORADAR.ID - Siapa sih yang gak mau bangun kekayaan dan banyak uang? tapi tentu saja prosesnya gak mudah dan terbilang sangat sulit.

Namun, lebih dari sekadar keinginan untuk memiliki harta, membangun kekayaan adalah tentang menciptakan stabilitas finansial dan kebebasan ekonomi yang memungkinkan kamu menjalani hidup sesuai dengan keinginan kamu.

3 kunci bangun kekayaan yang dibagikan Maudy Ayunda dalam kanal Youtubenya berdasarkan buku yang ia baca dengan judul 'Rich Dad Poor Dad' karya Robert Kiyoshaki dan Sharon Lechter.

Penulis buku ini banyak menuliskan cara dan tips bagaimana mengelola keuangan dan membantah mitos jika hanya orang dengan berpenghasilan tinggi yang bisa kaya.

1. Financial Literacy

Edukasi finansial sangat penting dalam membangun kekayaan, karena menurut penulisnya kebanyakan orang lebih fokus bagaimana uang sebanyak-banyaknya. Padahal bukan hanya banyaknya uang yang kamu dapatkan tapi banyaknya uang yang kamu simpan. 

BACA JUGA:Orang Sukses Rahasianya Bangun jam 5 Pagi? Cobain Kalo Mau Juga

Uang bersinggungan dengan hampir semua aspek kehidupan, maka perlu paham betul dengan pondasinya.  Caranya dnegan meningkatkan kemampuan dalam mengelola uang, seperti belajar akuntansi, investasi, pemahaman pasar dan perpajakan. Usahakan hanya keluarkan uang untuk aset agar uang itu balik lagi kepada kamu. 

2. Invest In Your Mindset

Perlu kamu ketahui jika fikiran kamu itu sangat berpengaruh terhadap kehidupan kamu, begitu pula dalam hal finansial. Fikiran merupakan aset yang sangat berharga dalam finansial, kalo kamu melatihnya dengan baik maka akan menghasilkan kekayaan, kuncinya ada di perspektif.

Mungkin kamu pernah melihat barang mahak dan kamu berfikir jika kamu tidak akan mampu untuk membelinya. Tapi coba kamu putar sedikit saja cara pandangnya dengan berfikir 'bagaimana cara kamu mampu membelinya?' otak kamu akan dipaksa untuk mencari jawaban dengan begitu kamu akan bekerja lebih keras lagi.

3. Mind Your Own Business 

Tidak sedikit yang berfikir jika untuk menjadi kaya seseorang harus memiliki bisnis sendiri karena penghasilannya lebih besar. Padahal gak semua orang memiliki keinginan atau kemampuan untuk memulai bisnis mereka sendiri.

BACA JUGA:7 Tipikal Orang yang Akan Sangat Berpengaruh Terhadap Kesuksesan Diri Kita, Apakah Ada Kamu Salah Satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: