2 Tips Bagi Fokus Ala Xaviera, Buat Kamu yang Doubel Major

2 Tips Bagi Fokus Ala Xaviera, Buat Kamu yang Doubel Major

Biar fokus buat double major-Instagram xavieraaputri-

INFORADAR.ID - Melakukan kuliah dengan double major adalah pilihan yang semakin populer di kalangan mahasiswa. double major berarti seorang mahasiswa menyelesaikan dua jurusan  satu program studi.

Keputusan untuk mengambil double major sering kali didorong oleh keinginan untuk memperluas pengetahuan, meningkatkan prospek karier, atau mengejar dua minat akademik yang berbeda

Tentu saja seorang mahasiswa perlu memiliki fokus yang baik karena doble major harus mempelajari 2 bidang sekaligus dalam satu program studi.

Seperti Xaviera, salah satu peserta COC yang banyak digemari oleh netizen Indonesia. Ia kuliah di KAIST dengan program doubel major jurusan Ilmu Komputer dan Bisnis Teknologi Manajemen.

Xaviera membagikan tips dalam akun Instagram miliknya @xavieraaputri pada Sabtu, 27 Juli 2024, tentang bagaimana ia fokus dengan 2 jurusan yang berbeda, karena menurutnya manusia akan sulit mengerjakan 2 hal diwaktu yang sama.

BACA JUGA:Strategi Belajar Ala Xaviera, Peserta COC Ruang Guru yang Viral di Medsos

1. Effort Apa yang Dibutuhkan Disetiap Task

Dua jurusan yang berbeda tentu saja memiliki tingkat kesulitannya masing-masing, maka membutuhkan effort yang akan berbeda juga. Misalnya jurusan Ilmu Komputer, banyak kelas yang beneran project coding base yang membutuhkan waktu yang banyak hingga berhari-hari untuk mengerjakannya. 

Sedangkan dalam jurusan bisnis lebih banyak kelas yang menuntut mahasiswa untuk presentasi dan belajar teori.  Setelah kamu akses, akan lebih mudah untuk membagi waktu dan membuat plan dalam jangka panjang selama satu smester kedepan. Misalnya seperti Xaviera, ia tidak mengambil kelas dengan project yang sulit secara bersamaan karena akan mengulitkan untuk belajar dan membagi waktu.

BACA JUGA:3 Tips Menghafal 100 Lukisan dalam Satu Jam Ala Xaviera Putri Peserta Clash of Champions

2. Konsentrasi yang bagus 

sangat penting untik kamu memiliki konsentrasi yang bagus, ketika kamu sudah alokasikan waktu untuk satu hal maka kamu akan fokus pada hal itu saja dibanding harus lompat-lompat kepada hal yang lain juga. 

Task yang kamu kerjakan dengan konsentrasi penuh maka dijamin hasilnya akan maksimal. Hal ini juga xaviera aplikasikan pada konpetisi COC Ruangguru sehingga berhasil lolos disetiap babak.

Itulah 2 hal cara Xaviera untuk fokus dalam menjalankan double majornya yang mungkin saja dapat kamu terapkan juga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: