Instagram Berinofasi dengan Fitur Terbaru yakni Add Notes, Ini Fungsinya

Instagram Berinofasi dengan Fitur Terbaru yakni Add Notes, Ini Fungsinya

cara pake fitur terbaru add notes Instagram-Ig Adam Mosseri-

INFORADAR.ID - Instagram terus berinovasi dengan menghadirkan fitur terbaru, fitur yang baru saja diperkenalkan adalah add notes yang dirancang untuk memudahkan para pengguna Instagram.

Adanya fitur add notes ini telah diumumkan oleh kepala Instagram yaitu Adam Mosseri dalam akun Instagramnya dengan user @mosseri memposting screenshot fitur terbaru dan caption yang menjelaskan fitur tersebut.

"Fitur terbaru, anda sekarang dapat menambahkan catatan ke feed dan reels untuk terhubung dengan teman melalui konten yang kamu berdua lihat," Tulis Adam Mosseri dalam caption unggahannya pada sabtu, 20 Juli 2024. 

Fitur add notes hampir sama dengan fitur 'posting ulang' yang ada dalam aplikasi TikTok, sehingga para pengguna dapat melakukan hal yang sama di Instagram yaitu catatan pada feeds atau reels orang lain, catatan tersebut akan terlihat oleh pengikut yang kamu ikuti balik.

Fitur add notes ini tidak dimuat dalam kolom komentar, melainkan akan melayang pada pojok kiri paling Bawah posingan dalam bentuk seperti gelembong. 

BACA JUGA:Cara Mudah Mengunduh Foto dari Instagram

Sesuai dengan Namanya 'add notes', add notes berfungsi untuk menambahkan catatan yang dapat dibilang juga sebagai komentar. Namun cara berkomentarnya berbeda, catatanmu tidak akan terlihat oleh semua pengguna yang melihat postingan tersebut. Catatnmu hanya akan terlihat oleh pengikun akun Instagrammu yang kamu ikuti balik juga.

Berikut ini merupakan cara bagaimana menggunakan fitur add notes untuk kamu yang tertarik mencobanya.

- Buka akun Instagram lalu temukan feeds atau reels yang muncul di berandamu

- Pada bagian Bawah feeds atau reels terdapat ikon berbentuk pesawat lalu klik

- Akan muncul beberapa pilihan salah satunya dibagian paling kiri ada pilihan 'tambahkan' tau 'add note' lalu klik

- pilih catatan ini akan diberikan kepada siapa, semua pengikut yang kamu ikuti balik, pengikut tertentu aja atau teman dekat

- catatanmu akan muncul pada bagian Bawah postingan seperti gelembung

BACA JUGA:TikTok VS Instagram Reels, Mana yang Terbaik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: