Merasa Ketinggalan Dibanding Teman-teman? Kamu Harus Pahami Ini

Merasa Ketinggalan Dibanding Teman-teman? Kamu Harus Pahami Ini

berdamai dengan rasa tertinggal -pinterest/Messy-

 

INFORADAR.ID - Merasa ketinggalan dibanding teman-teman sering kali terjadi dalam diri banyak orang khususnya anak muda. Kamu mungkin pernah merasa gagal, kecewa dan tertinggal saat menyaksikan pencapaian teman-temanmu.

 

Ketika kamu membuka media sosial kamu melihat pencapaian teman-temanmu, prestasi yang banyak, liburan keman-mana, membeli barang yang kamu inginkan dan masih banyak pencapaian lainnuya sehingga kamu merasa tertinggal dibanding teman-temanmu.

 

akan terasa beda jika pencapaian itu diraih lebih cepat oleh orang lain, kamu akan lebih teinspirasi dan termotivasi dibandingkan melihat pencapaian teman-temanmu karena hidup pada lingkungan yang sama dan kamu akan berfikir kenapa hasilnya berbeda.

 

Senja Rindiani Seorang Youtuber dan Podcaster membagikan tips bagi kamu yang ingin berdamai dengan perasaanmu dan mengatasi masalah hal seperti ini.

 

1. Starting Point Kita Berbeda

 

Starting setiap orang akan berbeda begitu juga dengan kamu dan teman-temanmu yang berada dalam lingkungan yang sama. Contohnya temanmu meminta HP iPhone kepada orangtuanya dan langsung dibelikan karena orangtuanya adalah pegawai yang memiliki gaji besar. Sedangkan orangtuamu sebaliknya,hanya mengerjakan pekerjaan yang dapat dikerjakan, tidak tetap sehingga memiliki penghasilan tak menentu. 

 

Karena memiliki starting point yang berbeda maka suatu saat rasanya akan berbeda juga, temanmu yang sudah hidup serba mudah sejak kecil akan merasa biasa saja Ketika mendapatkan hal yang sama kelak. Sedangkan kamu akan menganggap itu hal yang luar biasa karena tak biasa mendapatkannya, misalnya kamu membeli sesuatu yang dulu kamu tidak bisa karena tidak memiliki uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: