Shakira Amira peserta Clash Of Champions berbagi Tips memanfaatkan Tools untuk publikasi Jurnal Scopus

Shakira Amira peserta Clash Of Champions berbagi Tips memanfaatkan Tools untuk publikasi Jurnal Scopus

Shakira Amira peserta Clash Of Champions berbagi Tips memanfaatkan Tools untuk publikasi Jurnal Scopus-Instagram Shakira-

INFORADAR.ID – Shakira Amirah adalah salah satu mahasiswa Universitas Indonesia yang juga merupakan salah satu peserta Clash Of Champions. Membagikan tips agar bagaimana untuk mempublikasi hasil karya jurnal scopus. Sempat dibagikan tips ini melalui halaman akun Instagram @shakiraamirah yang sudah mencapai lebih dari 35ribu like postingannya.

Sebagai informasi lain, Shakira amirah sebelum dirinya lulus kuliah di Universitas Indonesia, ia pun sudah mempublikasi hasil karya jurnal ilmiahnya sebanyak 13 jurnal yang terindeks scopus. Padahal kita harus sangat mengetahui, bahwa menulis jurnal yang terindeks scopus itu tidak lah mudah. Namun Shakira Amirah mahasiswa S1 Universitas Indonesia mampu membuktikan bahwa dirinya bisa membuat jurnal yang terindeks scopus. 

“Apapun yang orang katakan, kalau dari diri kita mau dan memiliki keyakinan bisa, pasti bisa !!! setiap orang memiliki ruang untuk ia belajar dan berkembang” tulis Shakira amirah dalam postingan instagramnya.

Dalam postingan lainnya pada Instagram Shakira Amirah, ia pun juga memberikan semangat kepada pelajar lainnya di Indonesia agar selalu tetap konsisten dan terus berprestasi. Ucap Shakira, selama ini menulis jurnal ia di bantu oleh 2 macam aplikasi atau tools untuk membantu Analisa karya ilmiah yang di buat Shakira.

Dua aplikasi atau tools yaitu Review Manager dan R Studio. Dari pengalaman Shakira, ia menilai bahwa kedua Tools ini memiliki kelebihan dan memiliki kekurangan sehingga Shakira mampu bisa menyeimbangkan kedua Tools itu.

Untuk Review Manager itu Tools yang sangat bagus untuk para pemula. Selain itu juga, dalam penggunaannya yang perlu pada keahlian coding. Dan review manager memiliki fitur yang sangat terbatas dan harus berbayar tiap bulannya untuk mengakses Tools atau alat tersebut.

Kedua yaitu R Studio, Shakira merekomendasikan dalam postingannya beberapa fitur dari R Studio. Menurut Shakira, kelebihan R Studio adalah dengan akses masuknya yang gratis, memiliki fitur yang akan tidak terbatas sehingga bisa melakukan network meta analisis, ekplorasi SROC dan lainnya. Meski pun begitu, untuk menggunakan R Studio, harus bisa belajar coding terlebih dahulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: