Fakta Menarik Sandy Peserta COC by Ruangguru, Ternyata Pecinta KPop

Fakta Menarik Sandy Peserta COC by Ruangguru, Ternyata Pecinta KPop

Fakta Menarik Sandy COC by Ruangguru -Instagram @Sandyk_sk-

INFORADAR.ID - Sandy Kristian, salah satu peserta Clash of Champions (COC) by Ruangguru, mahasiswa National University of Singapore (NUS) asal Indonesia yang menarik banyak penggemar

COC by Ruangguru merupakan ajang yang menarik perhatian netizen Indonesia saat ini. Konsep yang dituangkan mirip seperti University War, acara dari Korea Selatan. Acara yang mengumpulkan orang-orang pintar dari berbagai universitas untuk beradu otak salah satu pesertanya adalah Sandy.

Sejak kemunculan Sandy pada episode 2 di COC by Ruangguru langsung menarik perhatian fans  karena ia dapat memenangkan peringkat pertama sejak awal bergabung kompetisi.

Selain karena kepintarannya, Sandy juga digemari para penggemar KPop karena ia adalah salah satu fanboy KPop sejati. Simak fakta menarik Sandy Kristian selengkapnya berikut ini.

1. Menempuh Jurusan Ganda

Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMAK Penabur Cirebon yaitu sekolah swasta terbaik di Cirebon, Sandy melanjutkan studinya di luar negri salah satu universitas terbaik di Singapura National University of Singapore (NUS). Sandy mengambil dua jurusan yakni Ilmu Komputer dan Matematika dengan IPK yang sempurna 5.0

2. Seorang KPopers

Selain mahasiswa berprestasi yang dikenal dengan kecerdasannya, faktanya Sandy sangat menyukai musik K-Pop.  Sandy pernah membagikan postingan dirinya saat menghadiri konser idola K-Pop dan memperlihatkan video koleksi barang-barang K-Pop miliknya itu.

Dalam akun instagram pribadinya dengan user @sandyk_sk, Sandy sudah beberapa kali hadir dalam acara konser grup K-Pop yabg ia sukai seperti BLACKPINK, TWICE, (G)-Idle, IVE, Taeyoon hingga Enhypen.

Karena Sandy merupakan mahasiswa yang sangat cerdas netizen dibuat semakin kagum karena ia  dapat menyeimbangkan antara prestasi akademik dan kehidupannya sebagai fanboy K-Pop.

3. Memiliki Banyak Prestasi

Salah satu peserta COC ini memiliki segudang prestasi baik didalam maupun luar negri. Sejak SD ia menyabet 5 medali OSN pada bidang matematika dan pada tahun 2018 Sandy meraih gold medal matematika pada OSN, tahun berikutnya Sandy meraih bronze medal sekaligus peserta termuda OSN

Di lingkungan kampusnya Sandy juga tak kalah hebat, disana ia juga merupakan mahasiswa yang mendapatkan penghargaa . Penghargaan yang sudah diraih yaitu Dean’s List for Academic Year 23/24, Semester 2 National University of Singapore, atas prestasi akademiknya yang luar biasa dalam program Bachelor of Computing, Computer Science.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: