5 Rekomendasi Buku Self Improvement untuk Gen Z

5 Rekomendasi Buku Self Improvement untuk Gen Z

Ilustrasi membaca buku Self improvement-www.pexels.com/cottonbro studio -

INFORADAR.ID - Generasi Z dikenal sebagai generasi yang sangat adaptif dengan teknologi dan perubahan cepat. Namun, di tengah kemajuan ini, kebutuhan untuk pengembangan diri tetap penting. 

Buku self improvement dirancang untuk membantu pembaca memahami diri mereka lebih baik, mengatasi rintangan, dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia modern. 

Berikut adalah lima rekomendasi buku self improvement yang cocok untuk Gen Z

BACA JUGA:Better Me Menjadi Buku Motivasi dan Self Improvement Terbaik untukmu, Simak Ulasannya

Filosofi Teras – Henry Manampiring

Filosofi Teras karya Henry Manampiring adalah buku nonfiksi yang membahas filsafat Yunani-Romawi kuno, khususnya stoisisme. Buku ini diterbitkan pada tahun 2018 oleh Kompas Media Nusantara dan telah dicetak sebanyak 31 kali. 

Buku ini mengajarkan pembaca untuk mengendalikan emosi negatif dan membentuk mental yang tangguh dengan menerapkan prinsip-prinsip stoisisme, seperti kebijaksanaan, keberanian, keadilan, dan pengendalian emosi. Henry Manampiring juga mengingatkan pembaca untuk membedakan hal-hal yang dapat dikendalikan dari yang tidak dapat dikendalikan, yang membantu dalam menghadapi berbagai situasi dengan tenang dan bijak.

Buku ini memiliki Karakteristik seperti bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh pembaca umum dan juga dilengkapi dengan ilustrasi tokoh filsafat serta kata-kata bijak yang menambah daya tarik dalam membacanya. 

Buku ini direkomendasikan untuk pembaca yang ingin mengatasi emosi negatif dan mengembangkan mental yang tangguh.

BACA JUGA:5 Buku Self Improvement yang Bikin Mindset Kamu Makin Glow Up

Insecurity Is My Middle Name – Alvi Syahrin

Insecurity Is My Middle Name karya Alvi Syahrin adalah buku self-healing yang membahas tentang rasa tidak aman (insecurity) yang sering dialami oleh orang-orang. Buku ini diterbitkan oleh Alvi Ardhi Publishing pada Mei 2021 dan memiliki 264 halaman. 

Penulis membahas berbagai macam insecurity yang sering dialami, seperti perasaan tidak percaya diri tentang fisik, karir, pendidikan, dan percintaan. Buku ini juga menyediakan tips dan pengalaman dari penulis sendiri tentang bagaimana mengatasi insecurity. 

Buku ini telah mendapatkan perhatian yang signifikan dari pembaca, dengan banyak ulasan yang memberikan nilai 5 bintang. Buku ini dianggap sebagai "obat penenang" bagi mereka yang sering mengalami insecurity.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: