5 Bunga yang Melambangkan Kesedihan, Ini Maknanya

5 Bunga yang Melambangkan Kesedihan, Ini Maknanya

Potret bunga Dandelion yang melambangkan bunga kesedihan-Pixabay.com-Pixabay

BACA JUGA:9 Manfaat Minum Air hangat yang Super Mengejutkan: Ternyata Baik Banget untuk Kesehatan Tubuh

2. Bunga Dandelion

Bunga yang melambangkan kesedihan selanjutnya adalah bunga dandelion. Dandelion merupakan simbol ketahanan dalam menghadapi kehidupan yang sulit. Oleh karena itu, bunga ini sangat cocok untuk mengekspresikan kerapuhan yang ada di balik kekuatan yang ditunjukkan seseorang.

Beberapa orang menganggap dandelion sebagai simbol harapan karena mengingatkan kita akan kekuatan saat kita merasa putus asa.

3 Bunga Mawar Hitam

Arti Bunga Mawar Hitam yaitu melambangkan kesedihan mendalam. Menurut filosofi bunganya, bunga ini berarti "kematian yang terlalu cepat". Karena momen ini datang secara tiba-tiba, kesedihan orang-orang yang ditinggalkan seringkali berlarut-larut.

Bunga ini biasanya digunakan untuk membangkitkan kenangan orang yang sudah meninggal.

3. Dahlia

Seperti tumbuhan lain dalam keluarga dahlia, bentuk dan warna bunga dahlia lebih penting daripada wanginya. Dahlia adalah bunga yang populer untuk pemakaman karena dikaitkan dengan kehilangan, kematian, dan kegelapan.

Bunga dahlia yang berwarna gelap seringkali melambangkan hal-hal negatif dibandingkan dengan dahlia yang berwarna terang. Salah satu contohnya adalah "Black Dahlia", yang sebenarnya merupakan "merah anggur gelap" atau merah anggur tua.

Dahlia hitam adalah jenis dahlia yang paling gelap dan sering digunakan untuk mewakili emosi negatif seperti kesedihan atau pengkhianatan.

4. Bunga Eceng Gondok Ungu

Berdasarkan mitologi Yunani, "Hyacinth" adalah nama seorang remaja Yunani yang cantik. Kedua dewa, Apollo dan Zephyr, sama-sama mencintai pemuda ini. Zephyr cemburu saat Apollo mengajari Hyacinth melempar cakram. Akhirnya, Zephyr menghancurkan disk tersebut dan membunuh Hyacinth.

Bunga Apollo, eceng gondok, lahir dari darahnya. Eceng gondok ungu tidak hanya melambangkan bunga kesedihan, tetapi juga melambangkan kesedihan, penyesalan, iri hati dan kebencian. Di sisi lain, sebagian orang memanfaatkan eceng gondok ungu sebagai simbol pengampunan atas kesalahan orang lain.

5. Forget me not

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: