Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila untuk Acara MPLS

Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila untuk Acara MPLS

Lirik Lagu Pelajar Pancasila untuk MPLS--Tangkap Layar Youtube/KEMENDIKBUD RI

INFORADAR.ID – Lagu profil pelajar Pancasila ini menjadi pengantar yang memperkenalkan falsafah Pancasila kepada generasi muda saat acara MPLS.

Melalui liriknya, para pelajar diharapkan dapat memahami dan menghayati nilai-nilai dasar yang menjadi landasan negara Indonesia.

Lirik lagu profil pelajar Pancasila ini tidak hanya mengangkat semangat nasionalisme, tetapi juga memberikan pesan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

BACA JUGA:Ide Ice Breaking MPLS yang Seru Abis dan Bikin Semangat

BACA JUGA:Jelang Tahun Ajaran Baru, Ini Rekomendasi Tas Sekolah Eiger Terbaru Paling Recommended

Profil lirik lagu Pelajar Pancasila untuk MPLS ini mencerminkan komitmen sekolah dalam mendidik siswa tidak hanya dalam hal akademik, tetapi juga moral dan etika kebangsaan. 

Profil pelajar ini menunjukkan bagaimana pelajar Indonesia dapat memiliki kemampuan yang diakui secara internasional dan bertindak sesuai dengan prinsip-prinsip Pancasila.

Profil Pelajar Pancasila adalah inisiatif untuk memperkuat pemahaman nilai-nilai Pancasila, yang diprakarsai oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, ditujukan khusus untuk para pelajar di Indonesia.

Isi dari Profil Pelajar Pancasila juga sesuai dengan visi dan misi menteri pendidikan dan kebudayaan yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 22 tahun 2020 tentang rencana strategis kementerian pendidikan dan kebudayaan 2020-2024.

BACA JUGA:Tutorial Edit Video Perkenalan MPLS Simple dan Kece di Aplikasi CapCut

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Konsumsi Berlebih Minuman Manis Berpengaruh Pada Ginjal? Simak Penjelasannya

Adapun visi Kemendikbud di tahun 2020-2024 ini adalah: “Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendukung Visi dan Misi Presiden untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebinekaan global.”

Lirik Lagu Profil Pelajar Pancasila

Dilansir dari kanal Youtube KEMENDIKBUD RI, berikut ini lirik lagu profil pelajar Pancasila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: