Tips Mendidik Generasi Stroberi Ala Merry Riana

Tips Mendidik Generasi Stroberi Ala Merry Riana

Tips mendidik generasi stroberi-Screen Shoot YouTube Merry Riana-

INFORADAR.ID - Generasi stroberi sering kali digambarkan sebagai generasi yang indah namun rapuh, mudah terpengaruh oleh berbagai hal di sekitar mereka. Atau kerap juga disebut sebagai generasi yang selalu mendiagnosis diri sendiri tanpa melibatkan pihak ahli.

Merry Riana, seorang motivator tanah air memberikan beberapa tips pada kanal YouTube miliknya. Tips yang dapat membantu orang tua dalam mendidik anak-anak dari generasi ini agar mereka tumbuh menjadi individu yang tangguh dan memiliki mimpi besar.

Berikut ini merupakan tips and trik mendidik generasi stroberi:

1. Hubungan Sebelum Arah

Sebelum mencoba mengarahkan atau mendisiplinkan anak-anak, pastikan kalian sebagai orang tua memiliki hubungan yang baik dengan mereka. Komunikasi yang baik dan hubungan yang erat akan membuat mereka lebih terbuka dan menerima nasihat dari orang yang lebih tua. Buatlah kebiasaan untuk berbicara tentang hal-hal kecil dan tidak penting setiap hari. Ini akan membuat anak merasa nyaman dan lebih terbuka ketika ada hal-hal penting yang perlu dibicarakan.

BACA JUGA:3 Cara Sederhana Mengenali Tempat Kerja yang Buruk Saat Wawancara Kerja, Ternyata Ini

2. Manfaatkan Waktu Berkualitas

Luangkan waktu khusus setiap hari untuk berbicara dan mendengarkan cerita mereka. Ini bisa menjadi saat yang baik untuk berbagi pengalaman dan pelajaran hidup. Libatkan diri dalam aktivitas yang mereka sukai. Dengan mengikuti cara ini tidak hanya memperkuat hubungan, tetapi juga memberi orang tua kesempatan untuk mengarahkan mereka dengan cara yang positif.

3. Pahami Pandangan Mereka

Cobalah untuk memahami sudut pandang mereka dan dengarkan tanpa menghakimi. Tentunya hal ini akan membuat mereka merasa dihargai dan dipahami. Ajarkan mereka untuk berpikir kritis dan berdiskusi terbuka tentang berbagai topik, untuk membantu mereka mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia di sekitar mereka.

4. Batasi Pengaruh Negatif Gadget

Tentukan batasan yang jelas untuk penggunaan gadget. Pastikan ada waktu untuk aktivitas fisik dan sosial di luar layar. Pilih dan awasi konten yang mereka akses. Pastikan mereka terpapar pada hal-hal yang positif dan mendidik.

BACA JUGA:Dibuka Beasiswa S2 Jepang Inpex 2024: Pendaftaran Sampai Tanggal 31 Oktober 2024, Ini Syaratnya

5. Arahkan dengan Cinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: