Tips Memasuki Perkuliahan, Maba Wajib Tahu

Tips Memasuki Perkuliahan, Maba Wajib Tahu

-SS Youtube-

INFORADAR.ID - Saat ini sudah terdapat sebagian Mahasiswa baru (Maba) yang terdaftar disetiap Universitas yang akan menjalankan perkuliahan tahun ini.

 

Buat kamu maba yang kebingungan apa yang harus dilakukan saat masuk kuliah nanti, mungkin beberapa tips ini dapat kamu lakukan.

 

Tips untuk maba diberikan dalam kanal Youtube 'Rencanamu' yang dalam kontennya mengenai rekomendasi dan bimbingan mentor yang membantu siswa dan mahasiswa  dalam mewujudkan rencananya. Simak beberapa tips berikut ini biar maba saat masuk kuliah gak kebingungan mau ngapain.

 

1. Kenali Lingkungan Kampus

Penting banget buat kamu mahasiswa baru untuk mengenali lingkungan kampus. Cari tahu gedung-gedung dan ruangan apa saja yang ada di lingkungan kampusmu, khususnya ruangan yang akan kamu gunakan saat menjalankan perkuliahan. Hal ini agar kamu tidak binging saat nanti mencari ruangan yang dibutuhkan.

 

2. Membuat Agenda Perkuliahan

Tugas utama seorang mahasiswa adalah berkuliah dan belajar di kampus. Ketika kamu menjadi mahasiswa, tentu jadwalnya akan berbeda saat kamu sekolah, maka dari itu pentingnya membuat agenda perkuliahan. Seperti catat jadwal mata kuliah setiap harinya, ruangannya dimana dan waktu masuknya jam berapa, karena itu sudah menjadi tugas mahasiswa.

 

3. Cari Tahu Kegiatan Kampus

Banyak sekali kegiatan ditawarkan di kampus, saat ospek tentunya akan ada pengenalan demo kegiatan yang membuat kamu semakin tahu kegiatan apa saja yang ada dikampusmu. Kegiatan-kegiatan yang ada biasanya sangat menarik sehingga bikin kamu bingung untuk mengikuti kegiatan apa. Kamu harus kenali lebih dalam kegiatan yang ada dan cari tahu apa yang minat kamu lakukan dan cocok dengan kemampuan kamu. Kamu harus dapat memilih dan menilai jangan sampai banyak yang kamu ikuti karena khawatir kontribusimu tidak maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: