7 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Toxic, Ini yang Akan Terjadi

7 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Toxic, Ini yang Akan Terjadi

Ilustrasi: Tanda kamu berada dalam hubungan toxic-Pixabay.com-Cloud1902

INFORADAR.ID- Inilah tanda-tanda kamu berada dalam hubungan toxic yang harus kamu tahu, untuk kamu yang sedang menjalin hubungan harus tahu.

Sering kali tidak kentara saat sesuatu berubah menjadi toxic, terutama jika kamu tidak memiliki banyak pengalaman dalam hubungan, dan naluri kamu adalah meminimalkan masalah.

Untuk kamu yang penasaran seperti apa tanda-tanda dari hubungan tidak sehat ini, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai supaya kamu tahu seperti apa tanda dari hubungan ini.

BACA JUGA:Cara Menabung Uang yang Benar, Ini 5 Langkah Mudah yang Bisa Kamu Coba

BACA JUGA:Puasa 1 Muharram 2024 Jatuh pada Tanggal Berapa? Yuk Catat Tanggal dan Amalan Puasanya

Tidak semua orang toxic menyadari diri mereka sendiri atau perilaku mereka seperti itu. Aspek membingungkan lain dari hubungan yang tidak sehat adalah bahwa mereka sering digambarkan dalam budaya populer sebagai sesuatu yang menarik, penuh gairah, dan sangat romantis.

Hal ini dapat menyebabkan orang untuk menormalkan atau bahkan mengidealkan perilaku buruk ini, seperti pasangan yang mengatakan 'Aku tidak bisa hidup tanpamu,' 'Aku tidak bisa mengendalikan diri di dekatmu,' atau secara obsesif ingin tahu di mana kamu setiap saat.

Di satu sisi, ada orang yang benar-benar saling mencintai tetapi sering bertengkar, dan di sisi lain, ada kekerasan dalam rumah tangga. Kedua ekstrem tersebut relatif mudah dikenali, tetapi di tengah-tengah yang tidak jelas itulah orang-orang menjadi bingung.

BACA JUGA:4 Cara Menabung di Bibit dengan Mudah, Yuk Cek Langkah Langkahnya di Sini

BACA JUGA:Kapan Lebaran Anak Yatim 2024? Catat Tanggal, Tradisi dan Cara Merayakannya

Alasan orang bertahan dalam hubungan yang tidak sehat itu rumit, tetapi penting untuk dapat mengidentifikasi saat kamu berada dalam hubungan yang toxic karena kamu dapat merasakan dampaknya secara emosional, mental, dan fisik.

Bertahan dalam hubungan yang tidak sehat meningkatkan risiko penyakit jantung dan risiko kematian secara keseluruhan.

Selain itu, ada juga orang-orang dalam hubungan yang tidak sehat mengalami tingkat depresi, keputusasaan, dan keinginan bunuh diri yang lebih tinggi.

BACA JUGA:5 Cara Nabung Saham di Bibit dengan Mudah, Ini Langkah Langkahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: