7 Efek yang Terjadi pada Tubuh Setelah Putus Cinta

7 Efek yang Terjadi pada Tubuh Setelah Putus Cinta

Ilustrasi: Efek yang terjadi pada tubuh setelah putus cinta-Pixabay.com-CDD20

INFORADAR.ID- Berikut ini beberapa efek yang terjadi pada tubuh setelah putus cinta, yang baru putus bisa cek lengkapnya di sini.

Putus dalam hubungan dua pasangan mungkin sudah sering terjadi dan banyak sekali efek yang dirasakan oleh kamu yang patah hati.

Penasaran kan apa saja efek dari putus cinta ini untuk tubuh? Oleh karena itu, yuk simak artikel ini sampai akhir supaya kamu tahu efek seperti apa sampai mempengaruhi tubuh ketika mengalami putus cinta.

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata: yang Punya Mata Panda Harus Tahu, Ini Langkah Langkahnya

BACA JUGA:Puasa 1 Muharram 2024 Jatuh pada Tanggal Berapa? Yuk Catat Tanggal dan Amalan Puasanya

Berikut ini tujuh efek dari putus cinta pada tubuh:

1. Tubuh mulai memasuki mode melawan atau lari

Respons melawan atau lari adalah respons primitif dan bawaan tubuh seseorang yang mempersiapkan diri jika terjadi ancaman atau serangan terhadap kelangsungan hidup. Reaksi alami ini tidak hanya dipicu oleh keadaan fisik tetapi juga dapat dipicu oleh trauma emosional atau mental.

BACA JUGA:Cara Menabung Uang yang Benar, Ini 5 Langkah Mudah yang Bisa Kamu Coba

BACA JUGA:Kapan Lebaran Anak Yatim 2024? Catat Tanggal, Tradisi dan Cara Merayakannya

Putus cinta dianggap sebagai pemicu stres oleh tubuh, dan tubuh tidak membedakan apakah pemicu stres itu datang dalam bentuk patah hati atau singa yang mengejar kamu. Tubuh akan merespons keduanya dengan cara yang sama respons ini meliputi gemetar, konsentrasi yang buruk, dan pikiran yang mengganggu.

2. Perubahan terjadi pada tidur dan nafsu makan

Ciri khas dari tekanan mental adalah gejala fisik dari perubahan tidur dan nafsu makan yang signifikan. Karena putus cinta termasuk dalam pemicu stres jangka panjang, pelepasan kortisol mengalihkan darah dari sistem pencernaan, menyebabkannya melambat dan memicu kondisi seperti sindrom iritasi usus besar (IBS).

BACA JUGA:4 Cara Menabung di Bibit dengan Mudah, Yuk Cek Langkah Langkahnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: