Ipar Adalah Maut Maksudnya Apa? Rasulullah SAW Pernah Beri Peringatan, Ini Haditsnya

Ipar Adalah Maut Maksudnya Apa? Rasulullah SAW Pernah Beri Peringatan, Ini Haditsnya

Hadits tentang Ipar Adalah Maut-@iparadalahmautmovie-Instagram

INFORADAR.ID – Film ipar adalah maut saat ini sedang ramai diperbincangkan karena kisahnya diangkat dari kisah nyata.

Dalam ajaran Islam, Nabi Muhammad SAW memberikan peringatan penting dalam sebuah hadits tentang ipar sebagai kematian yang menegaskan bagaimana seharusnya umatnya memperlakukan anggota keluarga, termasuk ipar. 

Baru-baru ini, Eliza Sifaa dalam podcast Bang Denny Sumargo mengungkap kisah nyata ipar adalah maut bahwa awal mula dari perselingkuhan tersebut yang terbongkar lewat percakapan di aplikasi kalkulator.

BACA JUGA:Viral! 5 Fakta Menarik Film Ipar Adalah Maut yang Tayang di Bioskop Indonesia: Judul Terinspirasi dari Hadist?

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menarik Uang di Bibit? Mudah Banget, Ini Langkah Cepat Tanpa Ribet

"Jadi ada namanya aplikasi kalkulator jadi bentuknya itu mirip kalkulator biasa bisa dipakai ngitung juga Nah cara dia buka itu ada empat digit angka kalau kita masukin misal ya 1 2 3 4 enternya itu kayak sama dengan," ucap Eliza Sifaa dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

"Kalau passwordnya bener itu bisa masuk ke halaman yang berbeda, tetapi kalau passwordnya salah ya itu jadi kalkulator biasa. Nah Nisa masukin password yang biasa dipakai Aris di banyak aplikasi, ternyata terbukalah itu semua video yang menjijikan antara Aris dan Rani," tambahnya.

Dilansir dari Instagram @bimasislam, Rasulullah SAW pernah mengatakan bahwa ipar adalah maut dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.

"Berhati-hatilah kalian masuk menemui wanita." Lalu seorang laki-laki Anshar berkata, "Wahai Rasulullah, bagaimana pendapat Anda mengenai ipar?" Nabi menjawab, "Hamwu (ipar) adalah maut".

BACA JUGA:Sudah Tayang! Inilah Sinopsis Film Ipar Adalah Maut yang Tayang di Bioskop: Diadaptasi dari Kisah Nyata

BACA JUGA:Wong Banten Harus Tahu, Ini 2 Ilmuwan yang Sangat Terkenal di Banten dan Kontribusinya

Mengapa Rasulullah Menyebut Istilah Ipar adalah Maut?

Menurut Al- Munawi dalam kitan Faidhul Qadir, alasan Nabi menyebut ipar sebagai kematian karena mereka bukanlah mahramnya.

Ketika lawan jenis yang bukan mahram bertemu, maka hokum fiqih seperti tidak boleh bersentuhan, menutup aurat, dan lain sebagainya otomatis berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: