5 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik Untuk Mahasiswa, Spek premium Harga Terjangkau!

5 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik Untuk Mahasiswa, Spek premium Harga Terjangkau!

--

INFORADAR.ID - Laptop merupakan hal esensial bagi mahasiswa untuk mendukung produktivitas sehari-hari. Sebagai brand laptop ternama, Asus menghadirkan sejumlah laptop yang diperuntukkan untuk para mahasiswa. Tentu saja, dengan kinerja andal serta harga yang relatif terjangkau. 

 

Asus merilis berbagai jenis laptop untuk mahasiswa sesuai dengan kebutuhannya. Spesifikasinya pun beragam, mulai dari desainnya, kapasitas ruang penyimpanan, hingga fitur yang disediakan. Berikut ini rekomendasi laptop Asus terbaik untuk para mahasiswa. 

5 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik Untuk Mahasiswa 

Informasi terkait rekomendasi laptop Asus lengkap dengan spesifikasinya berikut, bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya. Pastikan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. 

  1. ASUS vivobook Go 14 E1404FA

Laptop Asus vivobook Go 14 merupakan laptop entry level dengan  desain tipis yang mudah dibawa untuk mendukung produktivitas. Beratnya hanya 1,38 dengan ketebalan 1,79, serta ukuran seluruh dimensi 32,45 x 21,39 x 1,79 cm. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti webcam HD dengan fitur privasi, sensor sidik jari, teknologi AI noise-cancelling, speaker sonic master, serta keyboard yang dilengkapi pencahayaan latar. 

 

Untuk dapur pacunya, laptop dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U. Diintegrasikan dengan memori RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB, serta penyimpanan jenis SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 hingga kapasitas 512GB. Kombinasi ini memungkinkan perangkat mampu melakukan kinerja tinggi. Harganya mulai dari Rp. 5,2 juta. 

  1. ASUS E410MA

Laptop ASUS E410MA dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan. Meski tergolong terjangkau, laptop entry level ini mempunyai spesifikasi mumpuni untuk mendukung kebutuhan sehari-hari para mahasiswa. Dibekali dengan prosesor Intel Celeron N4020 dan dikombinasikan dengan kartu grafis intel graphics 600. Terkait dengan memori, laptop hadir dengan RAM 4GB DDR4 serta penyimpanan internal 128GB. Laptop hadir dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD. 

 

Dengan desainnya yang simpel dan kompak, memudahkan para mahasiswa untuk membawa perangkat kemana saja. Selain itu, tersedia fitur numpad pada bagian touchpad yang memungkinkan pengguna bisa mengetik tanpa menyentuh keyboard. 

  1. ASUS M415

Laptop ASUS M415 hadir dengan layar nano edge berukuran 14 inci beresolusi Full HD yang terkesan lebar serta nyaman saat digunakan. Dapur pacunya menggunakan prosesor AMDAthelon™Gold 3150U dengan kartu grafis AMD Radeon™ Graphics. Dilengkapi dengan ruang penyimpanan RAM SSD hingga 512 GB yang mendukung Mahasiswa untuk aktivitas kinerja tinggi serta menyimpan file besar. 

 

Berat laptop hanya 1,5kg saja, sehingga memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Ditambah dengan fitur fingerprint hang memudahkan  penggunaan, fitur number pada untuk mempermudah aktivitas mengetik angka di luar keyboard yang sebelumnya mesti mengubah ikon panel sentuh menjadi panel angka. Dengan harga sekitar 5 jutaan, Anda bisa mendapatkan perangkat ini.  

  1. ASUS Vivobook Go 15 

Laptop ini memiliki desain ramping dengan spesifikasi menjanjikan. Jenis laptop entry level ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U. Dipasangkan dengan memori RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB serta penyimpanan jenis SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 hingga kapasitas 512GB. Laptop didukung juga dengan grafis AMD Radeon Graphics. 

 

Untuk layarnya berukuran 15,6 inci dengan panel OLED dan memiliki resolusi Full HD. Rasio 16:9 dan rentang warna 100% DCI-P3 menyuguhkan tampilan memukau. Dengan didukung berbagai fitur untuk mendukung produktivitas mahasiswa, seperti sensor sidik jari, desain chiclet keyboard, webcam HD dengan penutup privasi, audio sonic master, dan dan lain-lain. Laptop dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan. 

  1. ASUS Vivobook S14

ASUS Vivobook S14 hadir dengan prosesor Intel Core i3-1115G4 sebagai dapur pacunya. Dipadukan dengan memori RAM 4GB, penyimpanan SSD 256GB, serta kartu grafis Intel UHD Graphics. Kombinasi ini membuat perangkat mampu menjalankan berbagai aktivitas untuk mendukung produktivitas para mahasiswa. 

 

Dengan desainnya yang tipis dan bobot ringan hanya 1,2 kg saja, membuat perangkat mudah dibawa kemana saja. Laptop juga menghadirkan tampilan visual yang jernih serta tajam. layarnya berukuran 14 inci beresolusi full HD (1920X1080). Untuk menunjang kinerja, baterainya termasuk awet yang bisa bertahan selama 10 jam. Sehingga pengguna bisa menggunakan perangkat tanpa khawatir kehabisan baterai.

 

Nah, dari berbagai rekomendasi laptop di atas, tentunya masing-masing memiliki kelebihan masing-masing berdasarkan spesifikasinya. Bagi Anda yang ingin membeli Laptop Asus dengan harga terjangkau, bisa melalui e-commerce seperti Blibli. 

 

Pada platform Blibli, menyediakan berbagai jenis Laptop Asus dengan harga yang beragam. Anda bisa menggunakan promo menarik, diskon potongan harga, serta cashback untuk mendapatkan harga yang lebih hemat. Yuk, beli kebutuhan laptop lebih hemat hanya di Blibli. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: