Jadwal dan Bagan Babak 16 Besar Piala Eropa 2024 Lengkap, Pertarungan Sengit Dimulai!

Jadwal dan Bagan Babak 16 Besar Piala Eropa 2024 Lengkap, Pertarungan Sengit Dimulai!

Jadwal pertandingan dan bagan 16 besar Piala Eropa 2024.-euro2024-instagram.com

INFORADAR.ID - Piala Eropa 2024 kini telah memasuki fase knockout dengan babak 16 besar. Berikut adalah gambaran lengkap dari kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa ini.

Pertandingan fase grup Piala Eropa 2024 selesai pada Kamis 27 Juni 2024 dini hari WIB, dengan 16 tim dari enam grup memastikan tempat mereka di babak 16 besar.

Turki dan Georgia menjadi tim terakhir yang lolos ke fase knockout Piala Eropa 2024, bergabung dengan Jerman, Swiss, Spanyol, Italia, Inggris, Denmark, Slovenia, Austria, Prancis, Belanda, Rumania, Belgia, Slovakia, dan Portugal.

Jerman, Spanyol, Inggris, Austria, Rumania, dan Portugal berhasil lolos sebagai juara grup. Sementara Swiss, Italia, Denmark, Prancis, Belgia, dan Turki lolos sebagai runner-up grup masing-masing.

Slovenia, Belanda, Slovakia, dan Georgia lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik, mengungguli Hungaria dan Kroasia yang harus tersingkir.

BACA JUGA:Jadwal Pertadingan Piala Eropa 2024 Malam Ini, Swiss vs Italia dan Jerman vs Denmark

Penempatan bagan babak 16 besar Piala Eropa 2024 telah diatur sesuai peraturan UEFA. Menariknya, beberapa tim kuat seperti Spanyol, Jerman, Portugal, dan Prancis berada di sisi kiri bagan.

Hal ini berarti ada kemungkinan besar bentrokan antara tim-tim calon juara ini jika mereka berhasil terus melaju hingga babak final.

Sebagai contoh, Spanyol dan Jerman bisa bertemu di babak perempat final jika mereka berhasil mengalahkan lawan masing-masing di 16 besar.

Di babak 16 besar, telah tercipta laga besar antara Prancis dan Belgia. Kedua tim raksasa Eropa ini langsung bertemu di babak 16 besar setelah hanya mampu menjadi runner-up di grup masing-masing.

BACA JUGA:Daftar Nama Wasit untuk Piala Eropa 2024

Berdasarkan jadwal Piala Eropa 2024, babak 16 besar akan dimulai pada Sabtu 29 Juni 2024 malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: eufa.com