Punya BPJS Tapi Nggak Tahu Fungsinya? Beberapa Hal Ini Ternyata Bisa Dicover BPJS Loh

Punya BPJS Tapi Nggak Tahu Fungsinya? Beberapa Hal Ini Ternyata Bisa Dicover BPJS Loh

Potret penggunaan BPJS [email protected]

INFORADAR.ID – Sudah tahu fungsi lain penggunaan BPJS selain untuk pengobatan? Perhatikan artikel ini sampai akhir ya.

BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial merupakan salah satu fasilitas kesehatan untuk menyokong jaminan kesehatan yang dapat digunakan oleh kalangan masyarakat tertentu.

Jaminan pemeliharaan kesehatan melalui BPJS ini pada dasarnya sudah dilakukan sejak jaman dulu yang kemudian dikembangkan menjadi lebih dinamis, fleksible dan akuntabel.

Namun dari pada itu, sudahkah kamu mengetahui penggunaan BPJS lainnya selain hanya untuk berobat? Ternyata, BPJS Kesehatan juga bisa digunakan utnuk pembelian alat kesehatan juga lho.

BACA JUGA:Loker Semua Jurusan, Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Serang

BACA JUGA:Daftar 4 Rumah Sakit yang Ada di Daerah Cilegon Banten, Berikut Spesialis dan Fasilitasnya

Perhatikan berikut merupakan 6 alat kesehatan yang bisa kamu dapatkan hanya dengan menggunakan BPJS Kesehatan, sebagaiaman yang dilansir dari @dearmoms.id oleh inforadar, antara lain:

1. Kacamata

Kacamata diberikan atas rekomendasi dari dokter spesialis mata dan antar kelas berbeda-beda Penerimaan Bantuan luran (PBI) nya.

Bahkan, dalam proses pemeriksaan mata juga, bisa dilakukan menggunakan BJS Kesehatan juga lho, sehingga bisa dilakukansecara bersamaan mengecek dan juga mendapatkan kacamatanya secara langsung.

2. Alat Bantu Dengar

Bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan maksimal sebesar Rp1.100.000. Alat bantu dengar tersebut dapat diberikan paling cepat 5 tahun sekali.

Hal ini tentunya bisa didapatkan setelah kamu mengecek pendengarkan kamu dan memeiliki masalah di dalamnya.

3. Kaki / Tangan Palsu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: