Gen Z Bisa Sukses, Begini Tipsnya

Gen Z Bisa Sukses, Begini Tipsnya

Cara sukses generasi Z-pinterest/Sharlyn Lauby-

INFORADAR.ID - Generasi Z atau biasa disebut Gen Z yang lahir pada tahun 1997 hingga 2012 memiliki kemampuan yang mumpuni dalam memahami trend pekerjaan di era digital.

Youtuber dengan user @seranah yang dalam isi kontennya sebagai partner dalam belajar segala aspek kehidupan, memberikan tips sukses untuk Gen Z.

Tips ini Seranah berikan karena masih banyak Gen Z yang menganggur padahal tumbuh diera yang serba kemudahan, namun hal itulah yang membuat Gen Z menjadi malas karena semua serba Instan. Simak tips berikut ini agar kamu para gen Z bisa sukses.

1. Tanyakan kepada diri kamu 'kenapa ingin sukses?'

Mungkin banyak dari bagian Gen Z yang melupakan hal ini, jika kamu ingin sukses sudah tentu harus memiliki visi, misi dan aksi. Tiga hal ini diperlukan alasan yang kuat agar proses kedepan dan tujuan kamu lebih jelas juga terarah.

2. Fokus atas apa yang sekarang dijalani

Untuk kamu yang masih sekolah, kuliah ataupun kerja, fokus saja dengan apa yang sedang dijalani dan manfaatkan kesempatan yang dimiliki. Jangan memikir masa depan yang berlebihan karena berpotensi akan stuck disitu-situ aja. Pikirkan step by step yang akan kamu lewati dan kumpulkan ilmu, skill, relasi juga pengalaman sebanyak mungkin agar dapat mencapai tujuan yang kamu inginkan.

3. Cari relasi yang berkualitas sebanyak mungkin

Penting untuk kamu memilih teman atau partner yang dapat membawa kamu kejalan kesuksesan. Jika kamu buang-buang waktu dengan teman yang tidak memiliki value lebih, cepat atau lambat kamu akan terbawa arus mereka. Bukan menjauh, tetapi batasi interaksi kamu dengan mereka yang tidak memberimu manfaat.

4. Pelajari ilmu komunikasi, sosialisasi dan public speaking

Jika kamu tidak memiliki ilmu ini, kamu akan kesulitan memiliki banyak relasi. Kamu harus pintar komunikasi dengan menyesuaikan tempat dan kondisi agar lawan bicara nyaman dengan pembicaraan yang sedang dilakukan dan dan dapat mendatang kesempatan-kesempatan besar yang bisa kamu capai. 

5. Adopsi perkembangan teknologi semaksimal mungkin

Diera teknologi yang semakin maju, tidak salah jika kamu mengadopsi semua teknologi yang membantu pekerjaanmu dan ini merupakan hal yang penting dilakukan. Jika hanya menggunakan teknologi seadanya, kamu harus siap tertinggal semua orang yang mau berkembang karena diera sekarang akses digital mudah untuk dijangkau yang menguntungkan segala sektor. Jika biaya menjadi penghalang, kamu dapat melakukannya secara bertahap, bahkan lewat Handphone dan internet saja kamu dapat mengakses banyak tools.

6. Gunakan sosial media secara maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: