Lakukan Gerakan Ini Secara Rutin dan Terjadwal, Mulai Bagi Pemula Hingga Intermediate

Lakukan Gerakan Ini Secara Rutin dan Terjadwal, Mulai Bagi Pemula Hingga Intermediate

Potret orang yang sedang melakukan squat, olahraga cardio.-freepik/@freepic.diller-

INFORADAR.ID – Jika kamu merasa bingung harus berolahraga apa setiap harinya, kamu bisa memperhatikan jadwal olahraga berikut ini yang dapat kamu terapkan, mulai dari gaerakan untuk para pemula hingga intermediate.

Olahraga memiliki banyak manfaat bagi setiap orang, di mana olahraga mampu memberikan energi, sehingga dapat memberikan daya tahan tubuh yang sangat baik. 

Bagi pemula atau bagi kalian yang sangat jarang melakukan olahraga, kamu dapat memulai olahraga dengan intensitas yang tepat dan memilih aktivitas yang disukai dapat membuat prosesnya lebih menyenangkan dan berkelanjutan. 

Sementara itu, bagi kamu yang intermediate atau yang sudah sering berolahraga, konsistensi olahraga dan mungkin menjajaki tantangan baru atau meningkatkan intensitas olahraga dapat membantu kamu mencapai lebih banyak tujuan kesehatan dan kebugaran. 

Jika kamu merasa bingung dengan gerakan apa yang harus kamu lakukan ketika berolahrga, kamu bisa memperhatikan contoh jadwal olahraga yang dilansir dari @ivin, sebagaimana berikut ini:

BACA JUGA:Tipe Tubuh Kamu yang Mana? Sesuaikan Olahraganya, Jangan Sampai Salah

BACA JUGA:Pernah Dengar Hanacaraka? Tulisan di Bambu Sastra Masyarakat Baduy untuk Menentukan Hari Pernikahan

Pemula (Tidak Pernah Berolahraga)

Bagi kamu yang jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga, kamu bisa melakukannya selama seminggu 2 hingga 3x kombinasi cardio dan bodyweight yang harus diselingi dengan waktu beristirahat.

Senin: full body workout (add weights)

Selasa: restday

Rabu: Cardio

Kamis: resday

Jumat: full body workout (add weight)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: