Selain Sunnah, Ini 6 Manfaat Tidur Menghadap ke Sebelah Kanan

Selain Sunnah, Ini 6 Manfaat Tidur Menghadap ke Sebelah Kanan

Manfaat Tidur Menghadap ke Sebelah Kanan--Freepik @vecstock

INFORADAR.ID – Tidur menghadap ke sebelah kanan bukan hanya merupakan anjuran sunnah Rasulullah, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang dapat memengaruhi kualitas Tidur dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. 

Salah satu manfaat tidur menghadap ke sebelah kanan adalah membantu dalam proses pencernaan. Dengan posisi tubuh yang condong ke kanan, hal ini dapat mengurangi tekanan pada lambung dan memperlancar aliran makanan dari lambung ke usus.

Selain itu, tidur menghadap ke sebelah kanan juga diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah. Posisi ini membantu jantung untuk memompa darah lebih efisien karena meminimalkan tekanan pada vena utama yang mengalir dari bagian bawah tubuh kembali ke jantung. 

BACA JUGA:Waspada, Ini Bahaya Oversleeping atau Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

BACA JUGA:Khas Banten: Resep Rabeg Kambing, Masakan Favoritnya Sultan

Dilansir dari Instagram @dr.zaidulakbar.daily, manfaat tidur menghadap ke sebelah kanan, diantaranya: 

1. Merehatkan Otak Sebelah Kiri

Tidur menghadap ke sebelah kanan dikatakan dapat merehatkan otak sebelah kiri karena posisi ini membantu mengurangi tekanan pada otak dan memperbaiki aliran darah ke bagian tersebut. 

Otak sebelah kiri dikenal sebagai pusat pengaturan logika, analisis, dan bahasa. Dengan tidur menghadap ke sebelah kanan, aliran darah yang lebih baik dapat meningkatkan fungsi otak ini, membantu memperbaiki konsentrasi dan kemampuan berpikir secara umum.

2. Mengurangi Beban Kerja Jantung

Ketika kita tidur dengan posisi menghadap ke sebelah kanan, tekanan pada vena utama yang mengalir kembali ke jantung bisa berkurang, sehingga jantung tidak perlu bekerja terlalu keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Hal ini dapat membantu mengurangi risiko gangguan jantung serta meningkatkan kualitas istirahat selama tidur.

BACA JUGA:Bahaya Kurang Tidur Dapat Sebabkan Kanker, Begini Kata Maudy Ayunda

BACA JUGA:Halo Para Catin, Ini Rekomendasi Gedung Tempat Resepsi Pernikahan di Serang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: