Nomor Punggung Pemain Manchester United di Piala Eropa 2024

Nomor Punggung Pemain Manchester United di Piala Eropa 2024

Gelandang Manchester United, Scott McTominay (4)-manchesterunited-instagram.com

INFORADAR.ID - Delapan pemain Manchester United yang berpartisipasi di Piala Eropa 2024 kini telah menerima nomor punggung mereka untuk masing-masing tim nasional.

Seperti yang telah diberitakan oleh laman resmi Manchester United, Diogo Dalot akan mengenakan nomor 5 dan Bruno Fernandes akan memakai nomor 8 favoritnya di Portugal pada Piala Eropa 2024 Jerman.

Sementara itu, pemain bertahan Manchester United Luke Shaw dan gelandang muda, Kobbie Mainoo, telah diberikan nomor 3 dan 26 oleh manajer Inggris untuk Piala Eropa 2024, Gareth Southgate.

Pemain pertama dari Manchester United yang tampil di turnamen besar musim panas ini adalah Scott McTominay.

Meski menjadi ancaman dalam serangan bagi tim Steve Clarke dengan tujuh gol di babak kualifikasi, pemain lokal Manchester United ini akan mengenakan nomor 4 saat Skotlandia menghadapi tuan rumah Jerman di Munich.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

BACA JUGA:Daftar Nama Wasit untuk Piala Eropa 2024

Nomor yang diberikan kepada duo Denmark, Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund, menunjukkan bahwa keduanya akan menjadi pemain kunci bagi tim Kasper Hjulmand. 

Eriksen mendapatkan nomor 10, sesuai dengan kemampuannya sebagai playmaker kreatif, sementara Hojlund dengan senang hati mengenakan seragam nomor 9 sebagai penyerang tengah.

Tim Skandinavia, yang terakhir kali mencapai semifinal di Kejuaraan Eropa, akan memulai kampanye Grup C mereka melawan Slovenia pada hari Minggu.

Altay Bayindir akan mengenakan nomor 12 untuk Turki saat ia bersaing dengan Mert Gunok dan Ugurcan Cakir untuk posisi penjaga gawang utama di Grup F.

Nomor Punggung Pemain Manchester United di Piala Eropa 2024

  • Altay Bayindir (Turki) - 12
  • Diogo Dalot (Portugal) - 5
  • Christian Eriksen (Denmark) - 10
  • Bruno Fernandes (Portugal) - 8
  • Rasmus Hojlund (Denmark) - 9
  • Kobbie Mainoo (Inggris) - 26
  • Scott McTominay (Skotlandia) - 4
  • Luke Shaw (Inggris) - 3

BACA JUGA:Rincian Hadiah di Piala Eropa 2024, Gaji Tidak Ada, Bonus Berlimpah

Keikutsertaan delapan pemain Manchester United di Piala Eropa tidak hanya menunjukkan kualitas dan keberagaman talenta di skuad Setan Merah, tetapi juga membawa kebanggaan tersendiri bagi klub dan para penggemarnya.

Mengenakan nomor punggung masing-masing, mereka siap untuk memberikan yang terbaik di panggung internasional dan membela kehormatan negara mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: manutd.com