Toulon Cup Berakhir, Simak Jadwal Timnas Indonesia U-20 Selanjutnya

Toulon Cup Berakhir, Simak Jadwal Timnas Indonesia U-20 Selanjutnya

Jadwal Timnas Indonesia U-20-timnasindonesia-instagram.com

INFORADAR.ID - Timnas Indonesia U-20 mengakhiri Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024 dengan kekalahan 1-2 melawan Korea Selatan.

Pertandingan timnas Indonesia U-20 tersebut diadakan di Stade Rene Gimet, Saint-Chamas, pada hari Jumat, 14 Juni 2024 dan merupakan perebutan tempat kesembilan dalam turnamen tersebut.

Baik timnas Indonesia U-20 maupun Korea Selatan harus berjuang di laga perebutan tempat kesembilan karena keduanya berada di peringkat kelima dalam fase grup masing-masing, dengan Indonesia di Grup B dan Korea Selatan di Grup A.

Timnas Indonesia U-20 menempati posisi kelima di Grup B setelah mengalami empat kekalahan dari Ukraina (0-3), Panama (0-4), Jepang (1-4), dan Italia (0-1).

Dan yang paling terbaru, timnas Indonesia U-20 kalah saat melawan Korea Selatan (2-1).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

BACA JUGA:Mauresmo Hinoke, Roket Baru Timnas Indonesia di Masa Depan

Meskipun tidak berhasil meraih poin, partisipasi dalam turnamen ini menjadi pengalaman berharga untuk persiapan menghadapi ASEAN Boys Championship U-19 yang akan diadakan di Surabaya dari tanggal 17 hingga 29 Juli 2024.

Pada pertandingan ini, gol tunggal Indonesia dicetak oleh Toni Firmansyah pada menit ke-77. Selama turnamen, Garuda Nusantara mencetak total 2 gol dan kebobolan 14 gol.

Dilansir dari laman resmi PSSI, timnas Indonesia memanfaatkan Turnamen Maurice Revello sebagai ajang untuk mempererat integritas pemain keturunan agar semakin menyatu dengan pemain-pemain dari Indonesia.

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Masih melansir laman PSSI, Indonesia akan menjadi tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan tergabung dalam Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Hasil ini didapat melalui pengundian yang dilakukan pada hari Kamis, 13 Juni 2024 di markas AFC, Kuala Lumpur.

Sebanyak 45 tim peserta dibagi menjadi 10 grup, dengan lima grup terdiri dari lima tim dan lima grup lainnya terdiri dari empat tim.

Kualifikasi akan berlangsung antara tanggal 21 dan 29 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org