Situ Cibulakan, Airnya Dingin dan Jernih Sebening Kaca

Situ Cibulakan, Airnya Dingin dan Jernih Sebening Kaca

WISATA : Situ cibulakan memiliki air yang jernih sebening kaca. -IDO GENRB-

INFORADAR.ID - Pemandian alam situ cibulakan, sudak enggak asing terdengar di telinga warga lokal Ciomas. Situ cibulakan berlokasi di Kampung Kurung Kotok, Desa Sukabares, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. 

 

Cibulakan terkenal wisatawan dengan kesegaran airnya, banyak wisatawan yang berdatangan untuk menikmati kesegaran air cibulakan.

 

Selain wisatawan, masyarakat lokal pun banyak yang menikmati kesegaran dari air cibulakan ini, selain memiliki kesegatan, situ cibulakan memiliki keindahan air yang sangat jernih sebening kaca.

 

Wisatawan bisa melihat secara langsung dasar situ cibulakan, tak hanya itu wisatawan bisa melihat ikan-ikan kecil yang menghiasi indahnya air cibulakan.

 

Aliran air situ cibulakan dimanfaatkan masyarakat lokal untuk di alirkan ke area pesawahan, sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat.

 

Untuk menuju ke situ cibulakan sangatlah mudah, jika dimulai dari Kota Serang, bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum yang menuju ke Ciomas.

 

Biaya yang dikeluarkan untuk ke situ cibulakan hanyalah membayar parkir sebesar Rp. 5.000 saja, dengan membayar parkir yang sangat terjangkau Anda bisa menikmati wisata alam situ cibulakan sepuasnya.

 

Situ cibulakan ramai dikunjungi pada akhir pekan, banyak wisatawan yang berdatangan dimulai dari anak remaja hingga yang sudah berkeluarga.

 

Wajib rasanya jika berkunjung ke situ cibulakan untuk berenang, karena jika tidak berenang maka wisatawan tidak akan merasakan kesegaran air situ cibulakan. 

 

Setelah berenang selesai, wisatawan bisa menikmati kehangan gorengan dan kopi yang di jual oleh pedangan di area warung-warung terdekat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: