Cara Mengatasi Rasa Malas yang Kerap Dialami, Orang Banten Wajib Baca Agar Mengurangi Angka Pengangguran

Cara Mengatasi Rasa Malas yang Kerap Dialami, Orang Banten Wajib Baca Agar Mengurangi Angka Pengangguran

Ilustrasi orang yang merasa sangat malas.-freepik/@storyset-

3. Menetapkan Tujuan 

Jika kamu merasa kebingungan akan melakukan apa, kamu tentunya perlu  menetapkan tujuan denganbaik. Bila perlu, kamu membuat gambaran setiap harinya agar lebih terarah. 

Ketika kamu merasa bingung harus melakukan apa dan merasa bingung harus memulai dari mana, itu dapat dipastikan menjadi salah satu tanda rasa malas mulai tumbuh di dalam diri kamu. 

Mulailah melakukan to do list, dengan memulai dari aktivitas yang terasa lebih mudah agar memancing pergerakan kamu yang lainnya. 

BACA JUGA:Tips Efektif untuk Mahasiswa: 4 Cara Bangkit dari Rasa Malas dan Tetap Produktif

BACA JUGA:5 Karakter Anime Paling Populer Sepanjang Masa

4. Mulai dari Waktu yang Ringkas

Memulai sesuatu tentunya tida dapat dipaksakan sekaligus dalam waktu yang panjang. Melainkan harus dibiasakan terlebih dahulu. 

Untuk membiasakan diri,tentunya kita bisa memulai setiap hal dari yang terkecil dengan wakt yang sedang terlebih dahulu. 

Sepertihalnya jika pada awalnya kamu malas berolah raga, kamu bisa melakukannya terlebih dahul dengan waktu yang sebentar saja, seperti hanya 10 menit saja. 

5. Membaca Doa Penghilang Rasa Malas

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.”

Perlu diingat bahwa rasa malas tidak akan hilang dengan sendirinya, semuanya perlu proses dengan kehati-hatian dan ketekunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: