Preview Final Liga Champions: Dortmund vs Real Madrid, Susunan Pemain dan Link Streaming

Preview Final Liga Champions: Dortmund vs Real Madrid, Susunan Pemain dan Link Streaming

Preview final Liga Champions [email protected]

INFORADAR.ID - Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions UEFA yang akan digelar di Stadion Wembley pada Sabtu, 1 Juni.

UEFA.com memberikan ulasan tentang pertandingan paling bergengsi di sepak bola klub Eropa ini, saat kedua tim memperebutkan trofi Liga Champions.

Dortmund menjadi kejutan musim ini di Liga Champions, berhasil lolos dari grup terberat sebelum mengalahkan PSV, Atlético de Madrid, dan Paris Saint-Germain untuk mencapai final di Wembley.

Penampilan gemilang mereka di kompetisi Liga Champions cukup kontras dengan performa liga yang kurang konsisten, di mana tim asuhan Edin Terzić finis di posisi kelima.

BACA JUGA:Drama Puncak di Wembley: Final Liga Champions UEFA Siap Gegerkan London!

Sebagai juara grup dengan poin maksimal 18, Real Madrid menghadapi tantangan berat di setiap pertandingan sistem gugur mereka di Liga Champions.

Mereka berhasil melewati Leipzig, Manchester City, dan Bayern untuk mencapai final ke-18 mereka di kompetisi ini.

Perjalanan mereka di Liga Champions sangat bertolak belakang dengan performa liga, di mana tim Carlo Ancelotti sukses meraih gelar La Liga lainnya.

Madrid tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan mereka di Liga Champions musim ini, dan luar biasanya, ini adalah pertama kalinya mereka mencapai final tanpa kalah satu pun pertandingan. 

Sementara itu, Dortmund hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan terakhir mereka di Eropa, menjaga clean sheet dalam enam pertandingan tersebut dan mencetak gol pertama dalam sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka.

BACA JUGA:Pantes Ngebet, Ternyata Ini Rincian Hadiah Liga Champions

Final Liga Champions terakhir Dortmund juga berlangsung di Stadion Wembley, di mana mereka kalah 2-1 dari Bayern pada tahun 2013.

Mats Hummels dan Marco Reus masih menjadi bagian penting dari tim 11 tahun kemudian.

Pengalaman mereka akan sangat berharga melawan tim Madrid yang sudah sangat akrab dengan pertandingan besar di sepak bola Eropa, dengan hanya satu kekalahan dari 20 pertandingan kompetisi UEFA terakhir mereka melawan tim Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com