Dema UIN SMH Banten Gelar Simposium Pendidikan

Dema UIN SMH Banten Gelar Simposium Pendidikan

Acara Simposium Pendidikan di kampus 2 UIN SMH Banten-Atala GenRB-

INFORADAR.ID - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Sultan Maulana Hasanuddin banten Gelar Simposium pendidikan pada selasa 28 Mei 2024.

Acara Simposium pendidikan ini dihadiri para mahasiswa, baik mahasiswa UIN SMH Banten maupun mahasiswa di luar UIN SMH Banten

Tidak hanya dihadiri oleh para mahasiswa, acara Simposium pendidikan ini juga di hadiri masyarakat umum dan beberapa pejabat daerah. 

Acara Simposium Pendidikan UIN SMH Banten diisi beberapa kegiatan dan inisiatif untuk meningkatkan pendidikan khususnya di Banten. 

Acara Simposium Pendidikan UIN SMH Banten ini bertema 'Mengawal Mimpi Penerus Negeri' dimulai dengan Diskusi publik yang diisi oleh Anggota DPRD kota serang Nur Agis Aulia. 

BACA JUGA:Mahasiswi KPI UIN Banten Juarai 3 Cabang Perlombaan Internasional

Dalam diskusinya ia menyoroti Problematika pendidikan di kabupaten/kota se-Provinsi Banten. 

Setelah Dibuka oleh ketua pelaksana, acara dilanjut dengan sambutan-sambutan yang dilakukan oleh Ketua Dewan eksekutif mahasiswa (Dema) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Bagas Yulianto, Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyuddin, Hingga sambutan dari PJ Walikota serang. 

Dalam sambutannya Bagas Mengatakan banyak sekali masalah di sektor pendidikan khususnya di Provinsi banten. 

"Kurang lebih tiga tahun kita dihantam pandemi, kawan-kawan tahu sendiri, bagaimana kualitas pendidikan, mungkin banyak dari temen-temen apakah organisasi masih relevan? Apakah fakultas masih relevan? Apakah himpunan mahasiswa saat ini masih relevan?" ujar Bagas.

Bagas juga berharap dengan dilaksanakannya Simposium Pendidikan mahasiswa dapat lebih semangat dalam berproses.(*)

BACA JUGA:Pilgub Banten Segera Hadir, Ini Kriteria Cagub Menurut Mahasiswa UIN SMH Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: