Gak Pake Lama, Ini Tips Agar Sidang Skripsi Kamu Nggak Lebih dari 30 Menit

Gak Pake Lama, Ini Tips Agar Sidang Skripsi Kamu Nggak Lebih dari 30 Menit

Ilustrasi orang yang sedang melakukan sidang.-freepik/@yanalya-

INFORADAR.ID – Perhatikan tips ketika akan melaksanakan sidang skripsi yang tidak akan membutuhkan wakt yang lam, penasaran apa saja?

Sidang skripsi merupakan salah sat bagian dari proses perkuliahan, di mana sidang yang ini akan dilaksanakan bagi seorang mahasiswa yang sudah merampungkan tugas akhir skripsinya. 

Prosesi sidang skripsi yang kerap kali sangat dikhawatirkan dan bahkan ditakuti, karena sidang yang identik akan dihadapkan dengan dosen penguji. 

Akan banyak pertanyaan yang akan dilontarkan oleh dosen penguji, sehingga hal itu secara refleks akan membuat para pesertanya merasa gugup. 

Untuk menghindari hal itu, tentunya terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan, ketka akan melakukan sidang skripsi dengan lancara dan tidak merasa gugup. 

BACA JUGA:Penting! 5 Hal Ini Harus Dihindari Mahasiswa Saat Menyusun Skripsi

BACA JUGA:Cara Cek Rekening Penipuan Secara Online

Dengan itu, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini agar sidang skripsi kamu berjalan dengan baik dan dalam jangka waktu yang pendek.

Tips berikut seagaimana yang disampaikan oleh Nurul Safera, sebagai salah satu wisudawan yang menyandang gelar sebagai wisudawan terbaik pada tahun 2023 dalam akun instagram mlliki pribadinya, antara lain:

1. Persiapan dan Latihan yang Matang

✓ Buat slide presentasi yang ringkas, padat, dan menarik. Fokus pada poin-poin utama dari penelitian seperti tujuan, metodologi, hasil, dan kesimpulan.

✓ Latihan presentasi berulang kali dengan timer untuk memastikan dapat menyampaikan semua poin dalam waktu yang ditentukan.

2. Penguasaan Materi

✓ Pastikan kamu menguasai seluruh materi skripsi, termasuk detail metodologi dan analisis data. Dengan penguasaan yang baik, kamu akan lebih mudah menjawab pertanyaan dari dosen penguji dengan percaya diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: