Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat ala Farhan Jijima

Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat ala Farhan Jijima

-SS Youtube Farhan Jurnal-

INFORADAR.ID - Memilih jurusan kuliah memang bukan hal yang mudah, hadirnya banyak pilihan membuat seseorang perlu benar-benar memikirnkannya.

Farhan Jijima, seorang influencer yang jago matematika membagikan tips memilih jurusan kuliah yang benar dan tepat, pada kanal youtubenya 'Farhan Journal'

Farhan memberikan tips memilih jurusan kuliah dengan teknik yang ia buat sendiri yaitu What and Who. Ada beberapa pertanyaan untuk menentukan pilihannya, simak penjelasan berikut ini.

 

What

1. Apa pelajaran yang kamu suka atau sesuatu yang membuatmu tertarik?

2. Apa pelajaran yang ingin kamu pelajari sampai ke akar-akarnya?

Dua pertanyaan diatas dapat kamu tanyakan pada dirimu sendiri. Pelajaran yang disukai bukan berarti pelajaran dengan nilai yang besar, tapi pelajaran yang kamu tunggu-tunggu dikelas. Pelajaran yang membuatmu tertarik dan selalu memperhatikan guru saat pelajaran berlangsung. 

Gak harus pelajaran, sesuatu yang kamu sukai misalnya planet. Kamu penasaran dunia tentang planet dan ingin mengetahuinya hingga ke akar-akarnya.

list beberapa jurusan yang relate dengan jawaban atas kedua pertanyaan itu. Seperti Farhan yang suka dengan matematikan dan beberapa jurusan yang menurutnya cocok adalah teknik informatika, statistik, teknik sipil dan teknik mesin

 

Who

1. Mau jadi siapa 5-10 tahun kedepan?

2. Mau punya profesi yang seperti apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: