Insiden Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, 3 Orang Meninggal

Insiden Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, 3 Orang Meninggal

Pesawat jatuh di Lapangan Sunbrust BSD City-Tangkapan layar kiriman warga-

INFORADAR.ID-Jumlah korban jiwa dalam peristiwa jatuhnya pesawat latih di lapangan Sunburst BSD City mulai menampakkan titik terang. Korbannya diduga ada 3 orang. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyatakan ada  tiga korban meninggal dunia dalam kecelakaan jatuhnya pesawat latih di sekitar lapangan Sunburst BSD City, Minggu19 Mei 2024.

“Korban meninggal tiga orang,” katanya kepada awak media, Minggu 15 Mei 2024. 

Dijelaskan dia, dua orang masih  terperangkap di dalam badan pesawat. Sedangkab satunya  lagi tergeletak di trotoar pinggir lapangan Sunburst.

BACA JUGA:Pesawat Latih Jatuh di Kawasan Sunburst BSD City

Ade mengatakan,  pesawat yang jatuh milik organisasi Indonesia Fsying Club di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang.

Jenis pesawat PK-IFP.

“Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP,” terang Ade.

Juru bicara Kementerian Perhubungan AditaIrawati dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024.

Adita mengatakan, pesawat dengan nomor registrasi PK-IFP dengan tiga orang onboard  (1 penerbang,  1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi. 

"Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: