Gen Z Butuh Me Time? Ternyata Ini Manfaatnya

Gen Z Butuh Me Time? Ternyata Ini Manfaatnya

Potret wanita yang sedang melakukan me time.-@freepik-

INFORADAR.ID - Kehidupan generasi Z di zaman sekarang ini memang sulit ditebak. Beragam rutinitas yang bisa kita lakukan, sehingga perlu adanya me time.

banyak hal yang bisa dilakukan dengan me time ini, terdapat orang yang mengahabiskan waktu dengan produktif atau ada juga yang seharian rebahan di depan gadget sambil scrool TikTok atau medsos lainnya. 

Untuk kamu gen Z yang keseharian memiliki rutinitas seperti kerja dari pagi sampe malam, sibuk rapat organisasi sana sini, dikejar deadline tugas, atau apapun kegiatan yang membuat waktu istirahat kamu berantakan, ternyata kamu juga harus memperhatikan diri kamu sendiri, loh. 

Salah satu caranya ialah dengan Me Time. Me time merupakan di mana kita bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri ini juga bisa menjadi self reward bagi kamu yang sudah bekerja keras atau menyelesaikan suatu tugas.

BACA JUGA:Perhatikan 4 Manfaat Penting Me time Untuk Diri Kita

Istilah Me Time terkadang ada yang mengartikan kegiatan menunda pekerjaan atau hanya untuk mencari kesenangan sementara. Tetapi pada dasarnya banyak sekali loh manfaat dari menyisihkan waktu hanya untuk diri sendiri ini.

Sebagaimana yang dilansir dari halodoc.com, terdapat lima manfaat Me Time yang sangat baik untuk gen Z, di antaranya:

1. Me Time memungkinkan kamu untuk me-reboot otak dan bersantai.

2. Me Time membantu konsentrasi dan meningkatkan produktivitas.

3. Me Time memberi kesempatan untuk mendengar suara kamu sendiri.

4. Me Time membantu kamu mengatasi masalah dengan lebih efektif.

5. Me Time dapat meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain.

Dengan Me Time, tentunya kita dapat memberi ruang untuk diri kamu sendiri, hal tersebut dapat membuat diri kamu jauh lebih tenang. 

Tak usah jauh-jauh, Me Time dapat kamu lakukan dirumah dengan maskeran, liburan sendirian atau hanya sekedar pergi ke coffee shop, mendengarkan lagu favoritmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: