Kamu Copy Writing Pemula? Ini Dia 6 Tips Formula Copy Writing yang Mudah Dipahami

Kamu Copy Writing Pemula? Ini Dia 6 Tips Formula Copy Writing yang Mudah Dipahami

Belajar copy writing dari ahlinya Tika Widya--@tikawidya_writer

INFORADAR.ID- Tertarik belajar copy writing? berikut ini adalah tips copy writing dari Tika Widya yang mudah dipahami untuk pemula.

Copy writing adalah teknik membujuk calon konsumen dengan rangkaian teks atau tulisan pada website, iklan, maupun postingan sosial media.

Nah, bagi kamu yang ingin belajar copy writing Tika Widya seorang content writer, blogger dan editor media yang sudah memiliki lebih dari 200 klien.

Berikut ini adalah 6 formula copy writing yang bisa kamu gunakan untuk menarik konsumen.

BACA JUGA:Menjelang Idul Adha 2024: Yuk Ketahui Trik Jitu Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing

1. Formula AIDA

Formula attention, interest, desire dan action. Formula ini cocok untuk semua jenis tulisan terutama untuk halaman website dan email marketing.

A = Attention : Adalah jenis fomula ntuk mendapat perhatian audiens, seperti "72% pengguna internet mengira kalau jualan online itu bisa instan!"

I = Interest : Cara membuat audiens lebih tertarik, seperti "Padahal, biar bisa laku, kamu harus berurusan sama SEO, alogaritma, content planning dan.... duuuh, banyak banget!"

D = Desire : Tulisan yang memberikan solusi, seperti "Daripada kamu ribet sendiri, mending kamu serahkan semuanya ke Tika Widya Content Service"

A = Action : Ajakan untuk audiens membeli produk kamu, seperti "Hemat waktumu, hemat tenagamu! konsultasi sekarang!"

2. Formula PAS

Formula problem/pain, agite, dan solution yang cocok untuk semua jenis tulisan untuk flyer, banner, atau caption.

P = Problem : Diawali dengan sebuah masalah yang biasa terjadi pada audiens, seperti "Ngilu menusuk di area gigi sering bikin kamu langsung ngadat, nggak bisa ngapa-ngapain"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: