Kamu Punya Alergi? Waspada, 4 Alergi Ini Berbahaya: Bisa Menyebabkan Kematian Lohh

Kamu Punya Alergi? Waspada, 4 Alergi Ini Berbahaya: Bisa Menyebabkan Kematian Lohh

Potret orang yang sedang mengalami alergi sehingga hidungnya tersumbat.-pixabay/@GrumpyBeere-

Alergi kulit terjadi saat zat alergen yang memicu alergi bersentuhan dengan kulit. Reaksi alergi ini dapat berupa kulit memerah, muncul ruam, gatal-gatal, hingga bengkak.

Zat alergen yang bisa memicu alergi kulit sangat beragam, seperti dari serbuk sari, logam nikel, tanaman tertentu, bahan lateks, hingga produk kecantikan atau produk pembersih yang mengandung zat tertentu akan sangat berpengaruh.

BACA JUGA:Kulit Alami Alergi Dingin, Obati Dengan Meminum Ini

3. Alergi Makanan

Alergi makanan merupakan salah satu hal yang umum terjadi, di mana ketika mengonsumsi makanan tertentu bisa memicu alergi dengan jenis makanan tertentu seperti telur, susu, kacang, gandum, kedelai, dan makanan laut seperti ikan dan kerang.

Reaksi alergi makanan dapat dirasakan efeknya berupa munculnya ruam pada kulit dan mulut terasa gatal, bibir dan wajah mengalami pembengkakan, pusing, mual dan muntah, hingga sulit bernapas.

4. Alergi Debu

Debu juga ternyata bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan alergi. Selain debu, reaksi alergi juga dapat disebabkan tungau atau kutu, kotoran hewan peliharaan, bangkai kecoa mati, dan spora.

Penderita alergi debu biasanya akan mengalami gejala mata berair, mata merah, gatal pada kulit, bersin, serta hidung gatal dan tersumbat ketika mengalami elergi ini.

Untuk mengatasi alergi debu, kamu tentunya harus tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan baik dan harus menggunakan masker agar tidk sembarangan menghirup debu.

Perhatikanlah dengan baik apa yang menjadi penyebab kamu alergi agar kamu bisa menghindari hal itu, sehingga kamu bisa lebih waspada.

Dari macam-macam alergi di atas, reaksi alergi yang muncul akan berbeda pada setiap orang. Meski umumnya reaksi alergi tidak membahayakan nyawa, tentunya kita perlu waspada jika alergi tiu terjadi secara berlebihan.

Jika kamu suatu hari mengalami reaksi alergi yang berlebihan karena suatu hal, tentunya kamu bisa lebih mewasapadai dari terjadi alergi yang bisa timbul lebih parah.(*)

BACA JUGA:Waspadai Alergi Dingin Saat Musim Hujan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: