Klub Liga Primer Inggris yang Paling Sering Dihadang Cedera Pemain

Klub Liga Primer Inggris yang Paling Sering Dihadang Cedera Pemain

Ilustrasi pemain klub Liga Primer Inggris yang terkena cedera.-twitter.com-

INFORADAR.ID - Setiap klub di Liga Primer Inggris merasa bahwa mereka adalah yang paling terpengaruh dalam hal cedera. Terdapat banyak kesempatan di mana para manajer menyalahkan masalah cedera dalam konferensi pers dan hal tersebut.

Hal itu sering kali disebut oleh para penggemar Liga Primer Inggris sebagai alasan mengapa klub tidak sesukses yang mereka inginkan. Namun faktanya, ada banyak klub yang telah terpengaruh oleh cedera musim ini.

Transfermarkt telah menghitung berapa banyak pertandingan Liga Primer Inggris yang telah hilang dari setiap klub musim ini dan menjumlahkan total keseluruhannya.

Tiga klub telah kehilangan total 309 pertandingan Liga Primer musim ini, yang berarti hampir setiap pekan ada seorang pemain yang meninggalkan klub.

BACA JUGA:Klub yang Paling Banyak Menang di Liga Champions

Klub mana yang paling banyak mengalami cedera di Liga Primer musim ini?

Chelsea asuhan Mauricio Pochettino berada di peringkat pertama. Skuad The Blues yang besar telah diganggu oleh cedera musim ini, dengan banyak pemain kunci yang sering absen. Romeo Lavia, yang didatangkan dengan harga 62.1 juta euro dari Southampton, baru bermain selama 32 menit di Liga Primer Inggris.

Lalu Christopher Nkunku baru tampil sebagai starter di delapan pertandingan liga dan Wesley Fofana belum pernah bermain selama satu menit pun. Chelsea telah mengalami total 54 cedera musim ini.

Di posisi kedua adalah Newcastle, yang mengalami pertengahan musim yang buruk, yang mengakibatkan sejumlah besar cedera. Mereka telah melewatkan 258 pertandingan Liga Primer musim ini karena cedera. The Magpies memiliki 38 pemain yang cedera.

Brentford memiliki 21 pemain yang mengalami cedera musim ini, namun memiliki masalah jangka panjang dengan pemain kunci seperti Bryan Mbeumo dan Rico Henry.

Di peringkat kedua adalah Manchester United. Eric ten Hag telah berulang kali mengeluhkan cedera yang menimpa para pemain bertahannya dan the Red Devils sangat kekurangan pemain bertahan di sepanjang musim.

Secara total, mereka memainkan 233 pertandingan Liga Primer dan mengalami 35 cedera. Liverpool, yang menguntit mereka di peringkat lima, telah melewatkan 221 pertandingan Liga Primer dan menderita 34 cedera.

Di sisi lain, West Ham adalah tim yang paling beruntung dalam hal cedera musim ini. Hebatnya, West Ham hanya mengalami enam cedera dan hanya memainkan 22 pertandingan Liga Primer dengan cedera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: