Xiaomi Hadirkan Sistem Operasi Baru HyperOs, Ini Fitur-fiturnya

Xiaomi Hadirkan Sistem Operasi Baru HyperOs, Ini Fitur-fiturnya

Sistem baru Xiaomi HyperOs- Akun Instagram Xiaomihyperos-

INFORADAR.ID - Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan update HyperOS berbasis Android 14 ke beberapa smartphone dan tablet mereka mulai April 2024.

HyperOS adalah sistem operasi baru yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk menggantikan MIUI, yang telah digunakan oleh perusahaan selama lebih dari satu dekade. HyperOS diklaim memiliki ukuran firmware yang lebih kecil dan memberikan peningkatan pada aspek keamanan, performa, an kemampuan multitasking.

Daftar perangkat yang akan mendapatkan HyperOS berbasis Android 14 meliputi Xiaomi 11 Ultra, Xiaomi 11T Pro, Mi 11X, Xiaomi 11I HyperCharge, Xiaomi 11 Lite, Xiaomi 11i, Mi 10, Xiaomi Pad 5, Redmi K50i, Redmi 13C series, Redmi 12, Redmi 11 Prime 5G, dan Redmi Note 11 Series.

Selain itu, beberapa perangkat lain seperti Xiaomi 13 Pro, Xiaomi Pad 6, Redmi 12 5G, Redmi 12C, Redmi 11 Prime, Redmi Pad, Xiaomi 12 Pro, Redmi Note 12 5G, Redmi Note 12 Pro 5G, Redmi Note 12 Pro+ 5G, Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 5G, dan Redmi Note 13 Pro+ 5G telah mendapatkan pembaruan HyperOS sebelumnya.

HyperOS juga diklaim memiliki fitur-fitur baru seperti kemampuan personalisasi yang lebih dalam, ukuran firmware yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perangkat, dan model AI yang terbenam secara otomatis.

Selain itu, HyperOS juga memberikan pengalaman untuk berpindah-pindah perangkat dalam ekosistem Xiaomi yang lebih mulus, seperti yang dijanjikan oleh CEO Xiaomi Lei Jun.

BACA JUGA:11 HP Xiaomi Terbaik 2023 Mulai 1 Juta Hingga 6 Juta

Pengguna yang ingin memeriksa apakah perangkat mereka telah mendapatkan update HyperOS dapat melalui aplikasi Settings>About Phone, lalu ketik ‘System updates’ untuk memeriksa dan mengunduh pembaruan jika tersedia.

Xiaomi juga telah memberikan daftar perangkat yang telah mendapatkan pembaruan HyperOS sebelumnya, sehingga pengguna dapat memeriksa apakah perangkat mereka termasuk dalam daftar tersebut.

HyperOS, sistem operasi baru dari Xiaomi, memiliki beberapa fitur yang menarik. Beberapa di antaranya adalah:

1. Penerjemah aplikasi 32-bit bawaan: HyperOS memiliki fitur penerjemah aplikasi 32-bit yang diklaim lebih baik daripada dukungan asli generasi sebelumnya.

Dengan Tango, aplikasi 32-bit dapat berjalan pada prosesor ARM 64-bit, memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan aplikasi favorit mereka di perangkat baru Xiaomi, meskipun aplikasi tersebut belum diperbarui untuk mendukung prosesor 64-bit.

2. CampatEngine: HyperOS memiliki mesin CampatEngine yang dapat secara aktif mengadaptasi aplikasi pihak ketiga tanpa bergantung pada pengembang aplikasi pihak ketiga. Dengan ini, lebih dari 90% aplikasi yang belum diadaptasi dapat digunakan secara normal.

3. Pengurangan bloatware: HyperOS diharapkan memiliki pengalaman Android yang lebih banyak dengan lebih sedikit penyesuaian dan aplikasi pra-instal, memberikan pengalaman yang lebih murni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: