Klub yang Paling Banyak Menang di Liga Champions

Klub yang Paling Banyak Menang di Liga Champions

Ilustrasi klub yang paling banyak menang di liga [email protected]

INFORADAR.ID - Dua klub tersukses dalam sejarah Liga Champions bertemu untuk memperebutkan satu tempat di partai final musim ini. 

Pertandingan Liga Champions antara Real Madrid dan Bayern Munchen berakhir dengan hasil imbang 2-2, tetapi Real membalikkan keadaan di babak kedua ketika Joselu mencetak dua gol untuk membatalkan gol pembuka dari Alfonso Davies.

Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions setelah tim asal Jerman tersebut tampil impresif dan memenangkan kedua pertandingan dengan skor 1-0 atas PSG.

Dortmund akan kembali ke Wembley, di mana mereka kalah dari Bayern Munchen di final 2013, namun tidak akan ada pengulangan final Jerman musim ini.

Real Madrid sedang mengincar gelar Piala Eropa/Liga Champion ke-15 dan Carlo Ancelotti telah memenangkan kompetisi ini lebih banyak dari pelatih manapun dengan empat kemenangan.

BACA JUGA:Real Madrid Klub Terkaya di Dunia 2024

Tidak mengherankan jika Madrid merupakan klub yang paling banyak memenangkan gelar Liga Champions sejak awal abad ke-21.

Klub mana yang paling banyak menang di Liga Champions sejak tahun 2001?

Menurut data dari transfermarkt, Real Madrid telah memainkan 264 pertandingan Liga Champions di abad ke-21 dan memenangkan 160 di antaranya.

Mereka telah memenangkan Liga Champions enam kali sejak 2001 dan mengangkat trofi yang terkenal itu tiga tahun berturut-turut antara 2016 dan 2018.

Bayern Munchen memenangkan Liga Champions pertama di abad ke-21, mengalahkan Valencia di final 2001, dan tim Bundesliga ini memiliki jumlah kemenangan terbanyak kedua dengan 151 kemenangan dalam 241 pertandingan.

Barcelona berada di urutan ketiga, sementara Manchester United berada di antara lima tim Inggris teratas.

Meskipun mengalami kesulitan dalam beberapa musim terakhir, United telah memenangkan 97 pertandingan di abad ke-21, dua lebih banyak dari Chelsea yang berada di posisi kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: transfermarkt.com