Gol Comeback Dramatis Real Madrid Pastikan Sang Raja Eropa Berada di Final Liga Champions

Gol Comeback Dramatis Real Madrid Pastikan Sang Raja Eropa Berada di Final Liga Champions

-Instagram uefa championsleague-

INFORADAR,- Real Madrid berhasil lolos ke final liga Champions setelah taklukkan Bayern Munchen dengan skor 2-1. Dua gol dramatis di menit akhir pertandingan Berhasil membawa real Madrid comeback dari kekalahan dan lolos ke final liga Champions.

Pada leg 2 lanjutan Liga Champions ini, Real Madrid menjamu Bayern Munchen di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/24) dini hari. Dengan hasil sebelumnya pada leg 1 kedua tim bermain dengan imbang 2-2.

Bermain di kandang sendiri, tentunya Real Madrid bermain agresif sejak menit awal babak pertama. Terbukti pada menit 13 pelung manis Vinicius Junior hampir saja bisa di akumulasi kan menjadi gol, sayangnya peluang tersebut masih terbentur oleh mistar gawang. 

Kedua tim bermain sengit saling jual beli serangan, tetapi sampai turun minum babak 1 belum ada gol yang tercipta. 

Kemudian lanjut ke babak ke 2 di mana pada babak ini banyak keajaiban terjadi. Walaupun bermain di kandang lawan, Bayern Munchen tetap optimis dan tidak gentar. Terbukti dengan permainannya yang begitu agresif sejak mulai babak ke 2, kombinasi antara Harry Kane dan Alphonso Davies berbuah manis dengan terciptanya gol pada menit 67. 

Mental para pemain Real Madrid yang kuat dan tidak kenal menyerah pada ajang kenamaan seperti liga Champions ini, tentunya sangat berpengaruh besar. 

Terbukti dengan dua gol  dramatis Joselu di akhir laga, gol pertama tercipta pada waktu kurang dari 2 menit waktu normal berakhir, tepatnya pada menit 88. Bola muntah dari tendangan Vinicius Junior yang kemudian disambut oleh Joselu berhasil merobek gawang Manuel Neuer.

Tentunya momentum tersebut masih berlanjut pada waktu injury time, yang dimana Joselu yang masih on fire berhasil membobol gawang Manuel Neuer untuk yang kedua kalinya. 

Dan berkat kedua gol dramatis Joselu ini menjadikan agregat skor 4-3 yang sebelumnya pada leg 1 skor seri 2-2. 

Dengan hasil tersebut menjadikan Real Madrid kembali tampil untuk kesekian kalinya pada final liga Champions bertemu Borussia Dortmund di Wembley stadium. 

 

Penulis : ihksannudin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: