Menu Spesial Idul Adha 2024: Resep Rabeg Sapi Khas Banten Hidangan Istimewa yang Menggugah Selera

Menu Spesial Idul Adha 2024: Resep Rabeg Sapi Khas Banten Hidangan Istimewa yang Menggugah Selera

Rabeg Sapi sajian istimewa Idul Adha 2024 khas Banten--Instagram @dinidanuraja

INFORADAR.ID – Resep Rabeg Sapi Khas Banten merupakan pilihan istimewa untuk menyajikan hidangan istimewa saat perayaan Idul Adha 2024

Dengan menggunakan bahan utama daging sapi yang diolah dengan bumbu khas, hidangan Rabeg Sapi khas Banten ini menjadi favorit bagi banyak orang, terutama untuk momen spesial Idul Adha 2024.

Mengingat perayaan Idul Adha 2024 yang semakin dekat, Rabeg Sapi khas Banten menjadi pilihan yang tepat untuk disajikan kepada keluarga dan tamu yang datang berkunjung. 

Hidangan ini tidak hanya menggugah selera, tetapi juga menghadirkan aroma dan cita rasa khas Banten yang memikat, menjadikannya sebagai bagian tak terpisahkan dari tradisi kuliner di daerah ini.

BACA JUGA:Resep Gerem Asem Ayam, Warisan Kuliner yang Melegenda di Serang Banten

Tak hanya enak, Rabeg Sapi Khas Banten juga memiliki nilai gizi yang tinggi, terutama karena menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. 

Dengan mengolah hidangan ini di rumah, keluarga dapat menikmati hidangan lezat dan bergizi tanpa harus khawatir tentang kualitas dan kebersihan bahan makanannya.

Dilansir dari buku Resep Masakan Daerah Banten yang ditulis oleh Jona Sigarlaki, berikut ini resep Rabeg Sapi khas Serang.

Bahan-bahan :

- 500 gr Daging sapi  

- 4 lembar daun salam 

- 3 lembar sereh keprak 

- Sejempol lengkuas keprak 

- Garam, gula dan kaldu secukupnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: