Ini Rute Menuju Wisata Curug Mangrod. Bisa Mampir ke Bukit Waruwangi

Ini Rute Menuju Wisata Curug Mangrod. Bisa Mampir ke Bukit Waruwangi

- Ghina Aulia Az-Zahra-

INFORADAR,- Curug Leuwi Mangrod merupakan destinasi wisata alam yang berada di Padarincang, Kabupaten Serang yang memiliki keindahan yang memanjakan mata. Lokasi lengkap curug ini di Kampung Cibawang, Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Sudah dapat diakses melalui google maps https://maps.app.goo.gl/Av2y1fWps3DSz7xA6

Menuju kesitu, lokasinya dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dari kota Serang dan menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak terdapat angkutan umum yang sampai ke sana. Harga masuknya cukup murah dan sudah include dengan parkir, kamu hanya membayar  Rp17.500 untuk 1 motor 1 orang dan Rp25.000 1 motor 2 orang.

Dari lokasi parkir, kamu harus berjalan kaki kurang lebih 20 menit, dengan perjalanan tanjakan dan turunan. Akan sangat licin jika setelah hujan turun.

Setelah sampai, kamu akan dimanjakan dengan keindahannya. Yang menjadi tempat favorit pengunjung adalah kolam yang terbentuk alami dengan luas sekitar 200 meter persegi. Air terjunnya tidak terlalu tinggi namun warna dari kolamnya biru toska yang membuat kamu betah berlama-lama disana.

Di sekitar air terjun terdapat aliran sungai yang panjang dengan bebatuan, warna air yang jernih dan menyegarkan. Terdapat warung sehingga tidak khawatir jika tidak membawa bekal makanan dan terdapat juga Mushola.

Saat perjalanan pulang, kamu bisa mampir ke agrowisata Bukit Waruwangi karena masih kawasan yang sama dan satu arah. Tempatnya enggak kalah indah karena memiliki hamparan rumput yang luas. Terdapat kafe di puncak kawasan sehingga kamu bisa bersantai sembari menikmati makanan dan keindahan alam.

Kedua tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat sejenak dari aktivitas yang membuatmu pusing dan stres. Tunggu apalagi? Yuk segera berkunjung kesana

Penulis : Ghina Aulia Az-Zahra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: