Kembali Digelar Met Gala 2024, Ajang Adu Gaya Selebritis Dunia

Kembali Digelar Met Gala 2024, Ajang Adu Gaya Selebritis Dunia

Gigi Hadid ikut adu ajang gaya selebritis dunia dalam acara gala met 2024.-instagram @theofficialmetgala-

INFORADAR.CO.ID- Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala atau Met Gala kembali diadakan di metropolitan museum of art, New york city, Amerika Serikat pada senin (06/05) atau selasa pagi WIB.

Met Gala merupakan acara termegah tahunan yang eksklusif sebagai ajang adu gaya dan fashion terbaik dan terunik para selebritis dunia sebagai pembuka pameran mode yang berlangsung lima bulan kedepan dari tanggal 10 Mei 2024 hingga 02 September 2024. 

Anna Wintour yang merupakan petinggi majalah mode vogue dan seseorang yang berpengaruh pada industri di mode menjadi otak dibalik kesuksesan Gala Met 2024. Ia menentukan artis atau selebritis yang terpilih untuk mengikuti acara Gala Met 2024.

Adapun tema yang diusung pada acara ini yaitu 'Sleeping Beauties: Reawakening Fashion' dan tema dresscode 'The Garden of Time' yang mengangkat keunikan dan keindahan koleksi busana museum the met, dengan menampilkan kurang lebih 250 busana langka dari empat abad yang berbeda dan sudah dikelola oleh Andrew Bolton, seorang kurator atau pengelola museum The Met.

Dengan sponsor utama yaitu platform TikTok yang bersedia menjadi sponsor utama di acara Gala Met 2024. Sponsor ini bertujuan untuk membiayai pameran Gala Met. Dengan akumulasi satu sponsor dibiayai US$ 5jt yang tahun lalu mencapai US$ 22jt.

Dana yang didapatkan dari penjualan tiket dengan harga satuan tiket Gala Met 2024 sebesar US$ 75.000 atau Rp. 1,2 miliar adapun tiket satu meja sebesar US$ 350.000 atau Rp. 5,6 miliar. Harga fantastis itu banyak peminat untuk menyaksikan Gala Met 2024, Namun Anna Wintour yang berhak menentukan siapa saja yang bisa melihat Gala Met 2024.

Dresscode Gala Met 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengusung tema disney. Tahun ini Gala Met mengusung tema dari cerita pendek The Garden of Time (1962) karya J.G Ballard. 'The Garden' busana dan gaun dengan nuansa bunga dan taman terlebih 'Time' dengan nuansa element abstrak dari waktu juga akan memenuhi busana atau gaun para tamu undangan, sehingga tahun ini akan bertaburan bunga di atas karpet merah.

Sebanyak 400 tamu undangan akan hadir dalam acara tersebut, seperti: Rihanna, Kendall Jenner, Gisele Bundchen, Jennifer Lopez, Elsa Patakki, Taylor Russell, Jonathan Anderson dari Loewe dan CEO TikTok Shou Zi Chew maupun Idol asuhan JYP Entertainment seperti: Blackpink, NCT dan Stray Kids.

Acara Gala Met 2024 akan dilaksanakan juga dengan live streaming secara eksklusif di situs vogue mulai pukul 18.00 waktu setempat atau selasa pagi WIB. Sementara pesta yang dilakukan di dalam museum akan diselenggarakan secara tertutup. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: