Yuk Kenali Mental Block, Istilah yang Sering Diucapkan Gen Z

Yuk Kenali Mental Block, Istilah yang Sering Diucapkan Gen Z

Ilustrasi seseorang yang mengalami mental block.-freepik by cookie_studio-

INFORADAR.ID – Di kalangan gen z, istilah mental block sering kali diucapkan. Namun apakah kamu tahu mental block itu seperti apa?

Sadar atau tidak sadar beberapa jenis mental block ternyata pernah terjadi pada diri kita loh. Terdapat tujuh jenis mental block yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Berikut penjelasan mengenai mental block beserta contoh kasusnya.

1. Self Doubt

Jenis pertama yaitu self doubt. Jenis satu ini sering kali terjadi pada seseorang yang tidak percaya diri.

Jika kamu sering ragu  terhadap kemampuan diri sendiri, merasa tidak pandai dalam berbagai hal atau merasa tidak pantas untuk dicintai, artinya kamu mengalami mental block jenis self doubt.

Contohnya seperti saat melakukan public speaking namun kamu merasa kaku bahkan tidak bisa menunjukan penampilan terbaik kamu.

Dalam urusan asmara, saat kamu suka terhadap seseorang namun beranggapan jika diri kamu tidak pantas untuk mendapatkannya.

2. Indecision

Jenis mental block satu ini terjadi saat dihadapkan oleh pilihan. Hal ini karena indecision memiliki sifat sulit mengambil Keputusan.

Penyebabnya tentu saja saat banyak pilihan lalu seseorang yang memiliki mental block jenis indecision mengalami kebingungan dalam memilih keputusan yang tepat. Selain itu, banyaknya informasi yang diterima juga menjadi salah satu penyebab sulitnya mengambil Keputusan bagi seseorang yang memiliki mental block jenis indecision.

BACA JUGA:7 Manfaat Yoga untuk Menjaga Kesehatan Mental

3. Fix Mindset

Buat kamu yang merasa nyaman di zona yang sedang dilewati dan enggan keluar dari zona nyaman, mungkin kamu mengalami mental block jenis fix mindset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: