Resmi, Shani Lulus dari JKT48

Resmi, Shani Lulus dari JKT48

Shani Indora Natio saat mengambil kabesha.-AKB48-

INFORADAR.ID – Kapten JKT48 New Era, Shani Indira Natio resmi lulus dari JKT48 setelah melakukan graduate concert dan last shownya.

Last show Shani telah dilakukan pada Minggu, 5 Mei 2024 di Theater JKT48 yang berada di lantai 4 gedung FX, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.

Acara last show tersebut dihadiri banyak FJKT48 yang mengidolakan member JKT48 yang memiliki Jikoshoukai “Semanis coklat, selembut sutra”.

BACA JUGA:Segera Lulus dari JKT48, Ini Sederet Prestasi Shani Selama Jadi Member

Membawakan puluhan lagu, Shani juga turut membacakan surat untuk terakhir kalinya di panggung Theater JKT48. Dalam isi surat yang dibacakannya, diceritakan awal mula Shani mendaftarkan diri sebagai member JKT48.

Shani sempat mengenang, bagaimana perjuangannya saat masih menjadi trainee yang harus pulang pergi dari Yogyakarta-Jakarta. Apalagi saat itu dirinya masih menjadi siswa di Yogyakarta. Jauhnya jarak antara Yogyakarta dan Jakarta membuat Shani pindah sekolah ke Jakarta, agar bisa menjalankan kegiatannya sebagai siswa dan member idol ibu kota.

Di hari terakhir sebagai member JKT48, siapa sangka Shani juga mendapatkan surat dari sahabatnya yaitu Shania Gracia.

Dikalangan FJK48, Shani dan Gracia memang terkenal dekat. Saking dekatnya, keduanya memiliki sebutan khusus dari para fans yaitu Greshan.

Dalam surat yang dibacakan oleh Gracia, diceritakan bagaimana keduanya bisa begitu dekat. Sambil menangis, Gracia mengungkapkan dirinya begitu bangga memiliki teman seperti Shani. Di akhir surat, Gracia juga turut mendoakan sahabat karibnya dalam melakukan berbagai hal.

Pembacaan surat kelulusan yang dibacakan oleh Gracia diakhiri dengan pelukan antara Shani, Gracia dan juga Feni. Ketiganya merupakan generasi 3 JKT48 yang tersisa.

Seperti member JK48 lainnya, setelah melakukan last show Shani dengan menggunakan dres mewah warna biru yang elegan perlahan mengambil kabeshanya. Namun, pengambilan kabesha Shani dilakukan secara tertutup tidak seperti biasanya.

Diambilnnya kabesha Shani dari deretan kabesha member JKT48 lainnya, menandakan jika Shani sudah bukan lagi sebagai member JKT48.

Selain melakukan last show di Theater JKT48, sebelumnya Shani juga telah melakukan graduate concert bertajuk Last Voyage yang telah dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan pada 27 April 2024 lalu.

BACA JUGA:Mengejutkan, Zee JKT48 Umumkan Kelulusan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: