Cara Menghasilkan uang di TikTok Terbaru 2024

Cara Menghasilkan uang di TikTok Terbaru 2024

cara menghasilkan uang dari tiktok terbaru 2024-Jonathan Kemper-unsplash.com

INFORADAR.ID - Dengan banyaknya lalu lintas di aplikasi ini dan kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih luas, banyak kreator bertanya-tanya apakah mereka dapat memonetisasi konten mereka. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa cara menghasilkan uang di TikTok?

Pada tahun 2023, Dana Kreator TikTok digantikan oleh Program Kreativitas TikTok, sehingga memudahkan para kreator untuk mendapatkan uang.

Dana ini memungkinkan kreator untuk memonetisasi konten mereka secara langsung di dalam aplikasi, tetapi ada beberapa syarat untuk memenuhi syarat.

Seperti yang diumumkan dalam postingan Newsroom TikTok, platform ini telah menurunkan persyaratan kelayakan untuk monetisasi yang efektif.

Jika sebelumnya kreator harus membuat 500.000 video dengan efek, kini TikTok hanya membutuhkan lima efek yang dipublikasikan, di mana setidaknya tiga di antaranya harus digunakan dalam 1.000 video.

Setelah persyaratan ini terpenuhi, pengguna dapat mendaftar melalui akun profesional/kreator mereka di aplikasi TikTok.

Jumlah uang yang diperoleh tergantung pada video dan kreatornya. Ini dihitung berdasarkan sejumlah faktor, termasuk jumlah penayangan, tingkat partisipasi, dan kepatuhan terhadap pedoman komunitas.

BACA JUGA:Cara Membuat TikTok FYP Terbaru 2024

Jumlah uang yang diterima juga akan bergantung pada jumlah konten yang dipublikasikan oleh komunitas, yang akan berfluktuasi setiap hari.

Salah satu sumber pendapatan terbesar bagi bintang TikTok seperti Addison Rae dan Charli D'Amelio adalah sponsor. Addison telah bermitra dengan perusahaan seperti Disney, American Eagle, dan Daniel Wellington, sedangkan Charli bermitra dengan Dunkin' Donuts.

Seperti platform seperti Twitch, TikTok pun memperkenalkan program item virtualnya sendiri yang memungkinkan pengguna untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten favorit mereka.

Selain itu, pengguna dapat membeli berbagai jumlah token dari profil TikTok mereka, yang kemudian dapat digunakan untuk membeli hadiah yang terdiri dari berbagai emotikon yang dapat diberikan kepada para kreator melalui streaming langsung mereka.

Ketika Anda menerima hadiah dari penonton, Anda akan menerima berlian sebagai imbalannya. Diamond ini dapat ditukar dengan uang sungguhan.

BACA JUGA:5 Cara Dapat Cuan dengan Jadi Afiliator TikTok, Tanpa Modal Tapi Auto Tajir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok.com