Timnas Takluk Lawan Irak, Performa Marselino Tuai Pro Kontra

Timnas Takluk Lawan Irak, Performa Marselino Tuai Pro Kontra

Marselino Ferdinand-Pinterest/Football-

INFORADAR.ID - Performa Marselino Ferdinan menjadi sorotan insan penggemar sepakbola Tanah Air setelah Indonesia menelan pil pahit kekalahan pada saat menjamu Irak  dalam perebutan juara 3 laga lanjutan Asian Football Confederation (AFC U23) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 2 Mei 2024.

Indonesia harus rela mengubur harapan menjadi juara ketiga dalam pagelaran AFC U23 setelah takluk dengan skor 2-1 pada saat berhadapan dengan Irak.

Pada laga tersebut, Indonesia berhasil membobol gawang irak lebih dulu melalui sepakan datar terukur Ivar Jenner pada menit ke-19.

Namun tak bertahan lama, Irak berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan melalui gol Zaid Tahssen pada menit ke-27 

Pertandingan dilanjutkan ke babak extra time karena kedua tim sama kuat hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan oleh wasit berkebangsaan Arab, Majed Mohammed Al Shamrani.

Bahaya datangya bagi skuat garuda muda pada saat Ali Jassim berhasil mengonversi blunder Justin Hubner menjadi gol dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Irak.

Skor 2-1 bertahan hingga penghujung babak extra time dan sekaligus menjadi penanda kemenangan untuk memperoleh titel juara ketiga AFC U23 bagi Timnas Irak.

Kekalahan yang diperoleh Timnas Indonesia U23 sejatinya memupus harapan untuk lolos lebih cepat menuju Olimpiade Paris. Saat laga berakhir, Nama gelandang muda, Marselino Ferdinan menjadi buah bibir di aplikasi X.

Marselino menuai pro kontra para pecinta sepak bola Tanah Air, lantaran aksinya saat menghadapi Irak. Tidak sedikit netizen yang terkesan menghujat permainan Marceng (Sapaan Marselino) yang dinilai egois.

Salah satu dari banyaknya netizen yang mengkritisi permainan Marselino, menilai seharusnya Marsel mengevaluasi performanya karena menurutnya permainan egois Marsel bukan hal yang jarang terjadi.

“Evaluasi sel bukan malah kayak gini wkwkwk bukan sekali dua kali lho dia egois tau kondisi kalau mau show-off ckckckck”

“Marselino nih dari dulu egoisnya kebablasan, coach Justin saja dulu pernah ngomong juga, malah buat story ig nantangin, harusnya evaluasi, lihat permainan kemarin, apa yang salah dicatat, beda mental sama pemain diaspora/keturunan, kalau salah minta maaf dan bilang terimakasih.” Netizen lain menimpali.

BACA JUGA:Target Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia

“Padahal ada struick yg udah minta bola dan dapet space dikit buat shooting, eh malah shooting sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: