Jaga Data Pribadimu Agar Bebas dari Penipu, Simak Ini Caranya

Jaga Data Pribadimu Agar Bebas dari Penipu, Simak Ini Caranya

himbauan dari aplikasi dana--tangkap aplikasi dana

INFORADAR.ID - Ditengah perkembangan tekonologi yang begitu cepat dan canggih, terdapat beberapa okunum yang mengandalkan kepintaran teknologi untuk melakukan penipuan.

banyak hal yang bisa dilakukan oleh mereka, seperti dengan cara mengirim link melalui pesan teks, email, dan bahkan melalui telpon pribadi. Tidak sedikit orang yang tertipu dengan modus-modus para penipu ini.

Salah satu yang bisa mereka lakukan adalah dengan membobol informasi pribadi miliki korban pada aplikasi dana. Dengan berpura-pura menjadi pihak dari aplikasi dana, mereka dengan mudah mendaptkan informasi pribadi miliki korban.

Dengan begitu, si penipu dapat dengan mudah menguras saldo yang ada pada aplikasi dana korban. untuk itu, dana memberikan informasi atau himbauan bagi para pengguna aplikasi DANA, agar berhati-hati dalam melakukan transaksi.

berikut beberapa informasi dari aplikasi DANA, Agar terbebas dari penipu 

1. Jangan pernah Bagikan PIN dan Kode OTP pada siapapun

Ini adalah peringatan keras bagi siapapun agar tidak memberikan pin dan kode OTP pada orang lain, tidak terkecuali keluarga dan teman. Hal ini dikarenakan pin dan kode OTP merupakan informasi pribadi yang digunakan untuk mengakses akun anda. 

BACA JUGA:Awas Penipuan, Begini Tips Aman Transaksi Online di Aplikasi DANA Agar Keamanan Terjaga

memberikan atau memperlihatkan informasi ini, dapat menjadi boomerang untuk diri anda sendiri. karena hal ini dapat menjadi salah satu jalan bagi seseorang untuk memgakses akun anda, dan melakukan transaksi sesuka hati.

2. Pihak DANA gak pernah minta PIN atau OTP kamu, Jadi, kalo ada yang minta, pasti penipu

Pernyataan ini menegaskan bahwa penyedia layanan keuangan seperti DANA, tentu tidak akan pernah meminta anda untuk memberikan PIN dan OTP.

Jika seseorang mengaku dari pihak DANA dan meminta informasi tersebut, itu hanyalah upaya penipuan. anda harus selalu waspada terhadap permintaan semacam itu dan tidak mengungkapkan informasi pribadi mereka kepada pihak yang tidak dikenal.

3. Ganti PIN secara berkala, biar datamu makin aman!

DANA Menyarankan anda untuk secara berkala mengganti PIN, ini merupakan tindakan preventif yang sangat baik untuk meningkatkan keamanan akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aplikasi dana