Transfer yang Disesali Manchester City

Transfer yang Disesali Manchester City

Pelathin Manchester City, Pep [email protected]

INFORADAR.ID - Manchester City merombak skuat mereka di awal musim 2023/24 Premier League setelah memenangkan treble.

Para pemain terkenal Manchester City seperti Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte pindah ke liga profesional Arab Saudi, sementara pemain muda Cole Palmer dinominasikan sebagai Pemain Muda Terbaik di Chelsea.

Namun, ini adalah jalan keluar lain yang disesali oleh Manchester City. Menurut situs berita Barcelona, Mundo Deportivo, manajer Man City, Pep Guardiola, merasa bernostalgia dan menyesal telah menjual sang gelandang, Ilkay Gundogan.

Gelandang asal Jerman ini telah menjadi andalan klub, membuat 188 penampilan untuk klub. Dia melakukan comeback yang sangat mengesankan pada musim 2021/22, mencetak gol kemenangan Premier League melawan Aston Villa.

Gundogan pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer pada awal musim. Dengan perekrutan Mateo Kovacic dan Mateus Nunes dari Chelsea dan Wolverhampton Wanderers, Man City tidak memiliki kekurangan opsi di lini tengah, tetapi dapat dipahami bahwa Guardiola akan merindukan penampilan Gundogan. 

BACA JUGA:Dortmund Unggulan Tipis atas PSG

Lini tengah yang terdiri dari Gundogan, Kevin De Bruyne dan Rodri memainkan peran penting dalam gelar treble Manchester City musim lalu.

Manchester City saat ini tertinggal satu poin dari Arsenal dalam perebutan gelar Liga Primer dengan empat pertandingan tersisa.

Jika Manchester City memenangkan pertandingan yang tersisa, mereka akan memenangkan gelar liga keempat mereka secara beruntun. Ini juga merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam sejarah liga.

Di sepanjang musim terdapat keraguan mengenai apakah Man City akan menghadapi musim dengan rasa lapar yang sama.

Man City berada di belakang Arsenal dan Liverpool, namun jika semuanya berjalan sesuai rencana, peringkat kedua dan ketiga akan menjadi formalitas.

Sebuah pertandingan ulang final Piala FA dengan sang rival, Manchester United, akan menjadi dua kali lipat. Namun, City gagal memenangkan Carabao Cup dan kalah di Liga Champions dari Real Madrid di perempat final.

Dua gelar di liga dan piala tidak akan mengecewakan para penggemar, namun Guardiola mungkin akan bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Gundogan tidak diberi lampu hijau untuk meninggalkan klub. (*)

BACA JUGA:Struick Effect, ADO Den Haag Banjir Follower Instagram, Netizen Indo: Mau Berapa Juta?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mundodeportivo.com